Politik

Gugat Hasil Pilpres 2019 ke MK, Sikap Prabowo Dipuji

Redaktur: Ali Rahman
Gugat Hasil Pilpres 2019 ke MK, Sikap Prabowo Dipuji - Politik

Diskusi Lingkar Studi Politik Indonesia (LSPI) "Legitimasi Pemilu 2019: Antara People Power dan Rekonsiliasi" di Jakarta, Jumat (24/5/2019).

indopos.co.id - Keputusan calon presiden (capres) Prabowo Subianto menggugat hasil Pemilu Presiden (Pilpres) 2019 ke Mahkamah Konstitusi (MK) dipuji. Sikap mantan Danjen Kopassus dinilai sesuai konsep negara demokrasi.

"Saya cukup bahagia mendengar Pak Prabowo mendaftarkan gugatan ke MK. Saya kira itu sebagai wujud dari negara demokrasi," ujar Ketua Umum Presidium Alumni 212, Ustaz Aminuddin saat diskusi Lingkar Studi Politik Indonesia (LSPI) "Legitimasi Pemilu 2019: Antara People Power dan Rekonsiliasi" di Jakarta, Jumat (24/5/2019).

Dukungan kepada sikap Prabowo, dinilai penting mengingat aksi demonstrasi penolakan terhadap hasil Pilpres, belakangan berujung ricuh. Aminuddin sendiri menyesalkan peristiwa yang kabarnya merenggut 8 korban jiwa itu. "Kemarin saya menyesalkan kenapa harus terjadi bentrok seperti itu," ucapnya.

Aminuddin menduga terdapat penyusup dalam aksi demonstrasi di sekitar kantor Badan Pengawas Pemilu Republik Indonesia (Bawaslu RI) tersebut.

Pihaknya berharap kondisi keamanan dan perpolitikan bangsa semakin membaik. Ia meminta selanjutnya tidak ada lagi istilah 'cebong' maupun 'kampret' di masyarakat.
"Sekarang istilah cebong dan kampret harus sudah tidak ada lagi. Sekarang bagaimana kita memikirkan pembangunan bangsa lebih baik lagi ke depannya," pungkasnya.

Diskusi Publik diakhiri dengan deklarasi bersama oleh Ketua Umum PA 212 Aminuddin dan Jaringan Mahasiswa Antar-Kampus yang menolak aksi people power yang tidak konstitusional. Mengutuk kerusuhan 21-22 Mei dan mendukung aparat kepolisian bersikap tegas serta melakukan pengusutan tuntas terhadap dalang kerusuhan tersebut. (mdo)

Baca Juga


Berita Terkait

Politik / Koordinator Jubir BPN Ungkap Alasan Dipilihnya BW

Headline / New Hope untuk Presiden Baru

Headline / Menguji Integritas Hakim MK

Nasional / Raja Salman Kirim Ucapan Selamat


Baca Juga !.