Jakarta Raya

Muka Air Siaga 2, Warga DKI dan Pulau Seribu Diminta Waspada Terjangan Banjir Rob

Redaktur: Juni Armanto
Muka Air Siaga 2, Warga DKI dan Pulau Seribu Diminta Waspada Terjangan Banjir Rob - Jakarta Raya

AIR NAIK-Pengendara menerobos banjir rob yang menggenangi kawasan Muara Baru, Jakarta,beberapa waktu lalu. Foto: Ismail Pohan/INDOPOS

indopos.co.id- Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta menginformasikan bahwa tinggi muka air di Pintu Air (PA) Pasar Ikan, Jakarta Utara berstatus Siaga 2 pada Kamis (30/5) malam pukul 23.00 WIB.

"Kenaikan PA Pasar Ikan (Siaga 2) Kamis, 30 Mei 2019 sampai pukul 23.00 WIB," sebut BPBD DKI Jakarta pada laman twitter @BPBDJakarta yang dipantau, Jumat (31/5/2019) dini hari.

BPBD DKI Jakarta menyebutkan ketinggian PA Pasar Ikan pada Kamis (30/5) sampai pukul 23.00 WIB mencapai 214 cm dengan kondisi cuaca terang (T).

Selain itu, BPBD DKI Jakarta juga menginformasikan untuk kemungkinan wilayah yang akan terkena dampak rob, yakni Kamal Muara, Kapuk Muara, Penjaringan, Pluit, Ancol, Marunda, Cilincing, Kalibaru, dan Kamal.

"Dihimbau kepada warga pesisir pantai utara Jakarta dan Pulau Seribu agar selalu berhati-hati terhadap potensi banjir rob," sebut BPDB DKI Jakarta.

Adapun upaya yang sudah dilakukan BPBD DKI Jakarta, yaitu penyebaran informasi kepada warga yang tinggal di pesisir pantai utara Jakarta dan Pulau Seribu atas kenaikan tinggi muka air Pasar Ikan melalui sosial media seperti twitter, facebook, whatsapp, dan website.

 Selanjutnya, pemberitahuan kepada Camat dan Lurah melalui grup whatsapp "Kebencanaan Pusdatin BPBD DKI Jakarta". (ant)

Baca Juga


Berita Terkait

Nasional / Lebaran Berakhir, Banjir Datangi Tiga Kecamatan

Nusantara / Banjir Bandang Kembali Sapu Sigi

Nasional / Drainase Buntu, 35 Rumah di Rangkasbitung Terendam Banjir


Baca Juga !.