Bola Lokal

Pelatih Persib Jengkel Jadwal Liga 1 2019 Berubah-ubah

Redaktur: Nurhayat
Pelatih Persib Jengkel Jadwal Liga 1 2019 Berubah-ubah - Bola Lokal

indopos.co.id - PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) menjadwal ulang pertandingan pekan keempat yang sedianya berlangsung pada 14 Juni, pasca lebaran. Penjadwalan ulang disebabkan bentrok dengan jadwal Timnas Indonesia vs Vanuatu pada 15 Juni.

Pelatih Persib Robert Rene Alberts menyatakan keberatan atas diundurnya jadwal tersebut. Keberatan Robert Albert mengacu pada laga Indonesia vs Vanuatu yang tidak terdaftar di agenda kalender FIFA atau FIFA Match Day.

Diketahui jadwal FIFA Match Day di bulan Juni berlangsung mulai tanggal 3-11 Juni. Laga Yordania vs Indonesia pada 11 Juni termasuk agenda di kalender FIFA.

“Pertama saya harus mencoba memahami karena tidak ada yang bisa memberi penjelasan. Sekali lagi ini melawan logika peraturan sepakbola karena Timnas tidak bermain di luar kalender FIFA,” papar Robert Albert seperti dikutip dari Simamaung.com.

Ia mencontohkan di Liga Inggris, saat negara bermain di luar kalender FIFA English Premier League tetap berlangsung tanpa ada penjadwal ulangan secara serentak seperti di Indonesia.

“Di Inggris liga tidak berhenti ketika ada agenda Timnas di luar kalender FIFA dan jika ingin profesional kami harus memulainya dengan mengikuti peraturan FIFA,” lanjutnya.

Kondisi tersebut tentu membuat program dan ritme tim Persib terbengkalai. Apalagi mereka telah punya pertandingan tunda lainnya yakni melawan Tira Persikabo yang seharusnya dihelat pada pekan kedua.

“Bagi Persib dari empat laga awal kami sudah ada dua laga yang dibatalkan dan saya tidak pernah mengalami ini sebelumnya dalam karir saya dan saya pikir ini tidak benar,” kata Robert keberatan. (yay)

Baca Juga


Berita Terkait

Bola Lokal / Komdis Gelar Sidang, Persija, Persebaya, dan Arema Kena Hukuman

Bola Lokal / Persebaya Pecat Pelatih Fisik

Bola Lokal / Ivan Kolev Tinggalkan Persija, Ini Penggantinya 

Bola Lokal / Baru Mulai, Jadwal Liga 1 2019 Sudah Diubah

Bola Lokal / Terpuruk, Tiga Pelatih Liga 1 Didesak Mundur

Bola Lokal / Bali United Beri Kekalahan Kedua Persija


Baca Juga !.