Timnas U-19 Masih Cari Penjaga Gawang

Redaktur: Novita Amelilawaty
Timnas U-19 Masih Cari Penjaga Gawang -

Pemain tim nasional U-19 Indonesia berlatih di hari terakhir seleksi tahap kedua untuk Piala AFF U-18 2019 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang Timur, Senin (17/6/2019). Foto ANTARA/Michael Siahaan

indopos.co.id - Asisten pelatih Tim Nasional U-19 Mahruzar Nasution mengatakan pihaknya masih mencari penjaga gawang yang akan diikutsertakan untuk seleksi skuat Piala AFF U-18 2019.

"Untuk kiper kami masih dalam proses mencari. Kemungkinan apapun masih ada," ujar Mahruzar usai memimpin latihan timnya di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang Timur, Senin (17/6/2019).

Pencarian penjaga gawang tersebut, lanjutnya, dilakukan di Elite Pro Academy Liga 1 U-18 2019 yang sudah dimulai pada Minggu (16/6/2019). “Bukan cuma kiper saja. Para pelatih diminta memantau pemain di posnya masing-masing," kata Mahruzar.

Pelatih kiper timnas U-19 Sahari Gultom mengamini pernyataan Mahruzar soal pencarian kiper anyar untuk diseleksi.

Namun, dia menegaskan bahwa timnas hanya mencari penjaga gawang yang kualitasnya lebih baik dari yang ada saat ini.

"Kalau lebih bagus dari yang sekarang, kami akan mencobanya di skuat. Namun, semuanya tergantung pelatih Fakhri Husaini. Kalau pelatih menganggap kiper sudah cukup, ya, tidak ada penambahan lagi," tutur Sahari.

Berdasarkan laman resmi PSSI, timnas U-19 sudah memanggil tujuh pemain di posisi penjaga gawang, dengan rincian empat di seleksi tahap pertama (23-28 April 2019) dan tiga di seleksi tahap kedua (11-17 Juni 2019).

Empat penjaga gawang di seleksi pertama mayoritas bermain di tim muda klub Liga 1, yakni Muhamad Fajar Ali (Persebaya), Candra Nur (Sriwijaya FC), Muhammad Syahru Ramadhan (Mitra Kukar) dan satu dari PPLP Jakarta Muhammad Adi Satrio.

Sementara di seleksi kedua ada dua nama yang pernah memperkuat timnas U-16 Indonesia dan tim Garuda Select yang berlatih di Inggris beberapa waktu lalu, yaitu Ernando Ari Sutaryadi (PPLP Jawa Tengah) dan Muhammad Risky Sudirman (Persija). Satu nama lagi adalah Rafli G. Kapoh (PSKT Tomohon).

Timnas U-19 selesai menjalani hari terakhir seleksi kedua pada Senin (17/6/2019) di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang Timur, Jawa Barat.

Mereka memulai latihan pada pukul 06.30 WIB dan selesai sekitar pukul 09.00 WIB. Para pemain menjalani menu latihan dan pertandingan internal 2x45 menit.

Latihan tersebut dipimpin oleh asisten pelatih Mahruzar Nasution karena pelatih Fakhri Husaini sakit. (ant)



 

 



Baca Juga


Berita Terkait

Liga Indonesia / Todd Rivaldo Ferre dapat Aplaus Meriah dari Seisi Stadion

Total Football / Tak Perlu Dibubarkan, Pengamat Minta Dibuat Pelatnas Jangka Panjang

Liga Indonesia / Rekor Penonton Setelah Renovasi

Liga Indonesia / Jepang Kubur Mimpi Timnas ke Piala Dunia

Fokus / Garuda Muda Gagal Terbang ke Piala Dunia


Baca Juga !.