Sabtu, 15 Desember 2018 12:08 WIB

Video

Akhirnya, Warga Muslim Indonesia di Sydney Ikut Putihkan Monas di Reuni 212

INDOPOS.CO.ID - Aksi reuni 212 tahun 2018 di Monas, Jakarta, tidak hanya diikuti warga lokal, ternyata sejumlah warga muslim Indonesia yang menetap di berbagai luar negeri juga ikut memutihkan kawasan tersebut.

Panitia acara pun menyebut ada warga Indonesia dari Australia, Amerika, Malaysia, dan Singapura yang menyebut telah hadir bergabung dengan jutaan mujahid dan mujahidah Alumni 212.

"Aksi 212 diikuti oleh warga mancanegara. Ini bukti bahwa kegiatan ini telah menjadi perhatian internasional," ucap salah satu panitia yang suaranya terdengar melalui sound system, Minggu (2/12/2018).

Keterangan ini pun ternyata benar. Farid Sungkar, salah satu relawan dari Sydney, Australia yang beberapa waktu lalu pernah diberitakan oleh INDOPOS bahwa akan mengikuti aksi reuni 212 ini pun terlihat hadir di Monas.

"Alhamdulillah, saya dan sejumlah alumni 212 Sydney sudah tiba sejak dua hari lalu di Jakarta. Dan dinihari saya sudah tiba di Monas sejak pukul 02.00 WIB," ucap Faried saat ditemui INDOPOS.

Faried pun menjelaskan bahwa rekan-rekannya yang tidak bisa terbang ke Jakarta, tetap berkumpul melakukan aksi "putih" di salah satu rumah warga di Sydney.

"Alhamdulillah, warga Indonesia di Sydney yang lainnya saat ini juga melakukan aksi doa bersama dengan memamakai kostum putih sebagai bentuk solidaritas terhadap aksi di Monas ini," tambah Faried yang saat ditemui sedang memegang bendera Australia.

Sementara, hingga pukul 06.30 WIB, massa terlihat terus berdatangan dari berbagai arah. Bahkan kawasan Monas sudah penuh disesaki massa hingga meluber ke kawasan Patung Kuda, Indosat dan di jalan Thamrin di depan Bank Indonesia. (dil)

Video Lainnya

Headline

Advetorial