Nilai Digital Ekonomi Indonesia Meroket 49 Persen di 2021

EKONOMI.INDOPOS.CO.ID – Nilai digital ekonomi Indonesia meroket 49 persen (yoy) menjadi 70 miliar dolar AS pada tahun 2021. Sektor online travel mengalami kenaikan 29 persen menjadi 3,5 miliar dolar AS.

Pernyataan tersebut diungkapkan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia, Sandiaga Salahuddin Uno dalam keterangan, Kamis (27/1/2022).

Menurut dia peningkatan tersebut merupakan anomali yang harus disambut dengan inovasi. Karena perilaku konsumsi masyarakat Indonesia bergerak.

“Ini adalah apa yang kita pantau dengan jumlah konsumen digital yang mencapai 21 juta sejak Januari 2021 lalu,” katanya.

Sebelumnya, Sandiaga mengapresiasi peluncuran aplikasi Tlusure. Ia berharap aplikasi tersebut bisa meningkatkan kualitas wisata, sekaligus membangkitkan ekonomi serta membuka lapangan kerja.

Perlu diketahui, Aplikasi Tlusure merupakan karya kreatif anak bangsa berbasis teknologi. Hadir sebagai ‘sahabat’ bagi penggunanya untuk mendapatkan rekomendasi aktivitas di luar rumah dengan memberikan informasi tingkat keramaian dan penerapan protokol kesehatan di tempat yang ingin dituju. (nas)

Exit mobile version