Digital Operation Center ACC Optimistis Beri Pelayanan Terbaik

Resmi Beroperasi

Astra Credit Companies

INDOPOS.CO.ID – Astra Credit Companies (ACC) meresmikan Digital Operation Center (DOC) yang berlokasi di Jalan Pringgodani I A, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) pada Rabu (23/3/2022).

Peresmian itu dilakukan oleh Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X, Bupati Sleman Dra. Hj. Kustini Sri Purnomo, Director in Charge Astra Financial & Logistic Suparno Djasmin, serta Presiden Direktur ACC Siswadi didampingi segenap Board of Director ACC.

Dengan kehadiran DOC ini, ACC optimistis dapat memberikan pelayanan yang terbaik kepada pelanggan dan partner bisnis. Kehadiran DOC ini pun disambut baik oleh Gubernur DIY, Sri Sultan Hamengku Buwono X.

“Saya sangat mengapresiasi Astra karena melihat Daerah Istimewa Yogyakarta sebagai daerah yang berpotensi untuk berinvestasi jangka panjang di bidang digital dan teknologi,” ujarnya.

Ia juga berharap DOC dapat berkontribusi dan memberikan manfaat bagi Astra dan juga masyarakat di Yogyakarta.

Direktur Business Development & Information Technology yang membawahi fungsi digital ACC, Mohammad Farauk mengatakan, DOC merupakan perwujudan dari inisiatif berkesinambungan dari perjalanan digital ACC dengan semangat untuk memberikan kemudahan dan pelayanan terbaik untuk pelanggan.

“DOC mengusung konsep sentralisasi proses berbasis teknologi dengan menggunakan sistem kerja agile workforce untuk tiga pilar bisnis, yaitu Operations Center, Telephony Center dan Techno Center,” sebutnya.

Sentralisasi proses di DOC menggabungkan beberapa fungsi operasional yang sebelumnya tersebar di cabang-cabang ACC menjadi terpusat dengan bantuan digitalisasi. Sentralisasi proses dan teknologi tersebut didukung oleh sistem kerja yang fleksibel, sehingga bisa menyerap banyak tenaga kerja dari Yogyakarta melalui kerja sama dengan berbagai universitas dan komunitas.

“Sampai dengan Februari 2022, kami telah bekerja sama dengan lebih dari 400 mitra aktif lokal untuk penempatan fungsi Operations Center & Telephony Center,” kata Farauk.

Untuk diketahui, gedung DOC dibangun di atas lahan seluas 1.647 meter persegi dan bangunan seluas 6.913 meter persegi yang terdiri dari 8 lantai. Gedung ini dibangun dengan desain interior bergaya industrial modern dengan aksen mural di dinding.

Adapun entitas yang menaungi DOC, yaitu PT Cipta Sedaya Digital Indonesia yang merupakan salah satu entitas dari anak perusahaan ACC yang bergerak di bidang layanan dan pengembangan teknologi informasi. Di kesempatan yang sama, ACC memperkenalkan ‘berijalan’ yang akan digunakan sebagai branding PT Cipta Sedaya Digital Indonesia. Logo ‘berijalan’ terdiri dari 3 elemen utama yaitu Solution Ways, Sparks of Innovations, dan Collaborations. (srv)

Exit mobile version