Dukung Industri Halal Berbasis Eksosistem Digital

halal

Layanan untuk kebutuhan transportasi barang. (Instagram/@poslogistics)

INDOPOS.CO.ID – PT Pos Logistik Indonesia berkolaborasi dengan Komite Nasional Ekonomi dan Keuangan Syariah (KNEKS) membangun inkubasi bisnis syariah. Hal itu dilakukan untuk mendukung UMKM industri halal berbasis ekosistem digital.

Sekaligus menjadi bagian dari kerangka kerja siinergi akselerasi pengembangan UMKM industri halal, yang telah diluncurkan Wakil Presiden dan Ketua Harian KNEKS Ma’ruf Amin pada Agustus 2021.

Kemudahan yang ditawarkan PT Pos Logistik Indonesia yakni, 360 Omnichannel yang disebut Friendly Ecosystem berbasis Clouds Store.

Seperti sebuah konsep fulfillment yang memungkinkan pelanggan membuka toko di berbagai wilayah Indonesia, tanpa terbebani biaya operasional toko, man power dan sewa gudang.

“Diharapkan menjadi pendorong terbentuknya ekosistem logistik halal di Indonesia. Kami mendorong bersama BPJPH mewujudkan hal tersebut,” kata Direktur Bisnis dan Kewirausahaan Syariah KNEKS, Putu Rahwidhiyasa dalam keterangannya, Jakarta, Rabu (30/3/2022).

Chief Marketing Officer PT Pos Logistik Indonesia Rulit Candra mengatakan, pihaknya telah meresmikan tiga layanan terbaru yakni Stori, Super Kargo dan Stend. Diharapkan dapat menjadi solusi bagi pelaku usaha bisnis reseller, retail, UMKM serta berbagai perusahaan

“Sebagai bentuk dukungan terhadap pertumbuhan UMKM nasional kami akam memenuhi segala kebutuhannya. Kami akan memberikan layanan logistik terbaik,” ujar Rulit.

Melalui inovasi yang ditawarkan, tentu dapat menjadi jawaban dan solusi di era digitali bagi para pelaku bisnis dan UMKM untuk mendorong pertumbuhan ekonomi nasional. (dan)

Exit mobile version