Giliran Aparthouse Jadi Incaran Kalangan Milenial Perkotaan

aparthouse

Kiri ke kanan: COO Aparthouse Indonesia, Novi Imelly; CEO Aparthouse Indonesia, Hendry Oktavianus Brand Ambassasor Aparthouse Indonesia, Aero Aswar; Komisaris Aparthouse Indonesia, Agung Dewantoro dan CMO Aparthouse Indonesia, Mario Jati Prayugo, berpose bersama di sela konferensi pers peresmian Aero Aswar sebagai Brand Ambassador Aparthouse Indonesia, di Jakarta, Jumat (1/4/2022). Foto: Aparthouse Indonesia

INDOPOS.CO.ID – Setelah sebelumnya hunian berkonsep apartemen low-rise menjamur dan happening, kini giliran aparthouse yang menjadi incaran kalangan milenial perkotaan.

Namun ada perbedaan yang sangat mencolok dari kedua konsep ini, dimana apartemen low-rise memiliki sertifikat kepemilikan strata title, sedangkan aparthouse memiliki sertifikat hak milik (SHM), yang artinya kepemilikan aparthouse adalah kepemilikan sendiri, bukan kepemilikan bersama.

Selain itu, SHM memiliki jangka waktu tak terbatas, sedangkan strata title memiliki jangka waktu. Ini membuat konsep aparthouse tentu lebih menguntungkan sebagai hunian maupun investasi di masa depan. Dari sisi investasi, tentu saja lebih menguntungkan karena memiliki tanah sendiri layaknya rumah tapak.

CEO Aparthouse Indonesia, Hendry Oktavianus menjelaskan, konsep aparthouse merupakan solusi terbaik mengatasi masalah perumahan masyarakat urban. Terlebih di tengah kebutuhan hunian yang meningkat di perkotaan dengan minimnya lahan yang menyulitkan konsumen untuk memiliki rumah.

“Selain mendekatkan pemilik ke tengah kota, aparthouse juga memiliki value lebih, karena merupakan konsep baru dan ke depannya aparthouse akan menjadi salah satu konsep andalan industri properti tanah air,” jelas Hendry, pada acara konferensi pers peresmian Aero Aswar sebagai Brand Ambassador Aparthouse Indonesia di Jakarta, Jumat (1/4/2022).

Hendry menjelaskan, aparthouse adalah konsep yang menggabungkan rumah tapak dan apartemen. Aparthouse memiliki design hunian yang compact terdiri dari 3 kamar tidur + carport + rooftop dengan status kepemilikan SHM.

Ia meyakini ke depan konsep aparthouse akan menjadi pilihan kalangan milenial dan akan menjadi trend baru hunian di tengah kota. Untuk menggaungkan campaign konsep aparthouse di kalangan milenial, Aparthouse Indonesia tidak main-main dan sembarangan.

Dalam hal ini, Aparthouse Indonesia menggandeng Aero Aswar, Atlet Jetski Nasional berprestasi yang telah mengharumkan nama bangsa hingga ke mancanegara, sebagai brand ambassador. Sebelum resmi bergabung, Aero Aswar telah memiliki 1 unit aparthouse.

“Sangat menguntungkan tinggal di aparthouse, kita bisa mendapat dua keuntungan sekaligus. Pertama, kita tinggal berasa di apartemen, namun nilai investasi kita serasa memiliki rumah landed,” jelas Aero.

Untuk diketahui, Aparthouse Indonesia telah membangun dan mengembangkan hunian aparthouse di beberapa lokasi strategis, di antaranya di Cilandak. (rmn)

Exit mobile version