Tak Rembes dan Sudah Teruji, Semen Instan Mortindo Siap Digunakan Bangun IKN

Gathering Aplikator

Acara Gathering Aplikator yang digelar oleh PT Anugerah Mitra Ananta. Foto: Dokumentasi Pribadi

INDOPOS.CO.ID – Pemerintah Indonesia memastikan bakal membangun proyek di Ibu Kota Negara (IKN) yang berada di Provinsi Kalimantan Timur dalam waktu dekat.

National Research Manager BCI Central, Cahyono Siswanto menyebut proyek pembangunan IKN sedianya dimulai pada 2022, tentu akan menjadi peluang tersendiri bagi perusahaan yang bergerak di bidang kontruksi.

“Proyek IKN yang dimulai pada 2022 akan menjadi prioritas dan memberikan pengaruh positif pada pasar konstruksi,” kata Cahyono di acara Gathering Aplikator yang digelar oleh PT Anugerah Mitra Ananta, pada Kamis (7/6/2022).

Masih dalam keterangan tertulis yang diterima redaksi, Cahyono menyebut proyek infrastruktur dan transportasi diperkirakan akan mengalami peningkatan nilai konstruksi mencapai Rp132,57 triliun atau naik 33,34 persen

Menyikapi hal ini, PT Anugerah Mitra Ananta, selaku produsen mortar dengan brand Mortindo atau produk semen instan yang telah bersertifikasi Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) yang dapat memberikan kontribusi guna mempercepat pembangunan infrastruktur Indonesia, salah satunya pembangunan di pusat kota Jakarta dan IKN.

Sejauh ini, Direktur Utama PT Anugerah Mitra Ananta, Cun Liang menyebut Mortindo telah digunakan oleh beberapa kontraktor besar, salah satunya adalah Wika Pracetak Gedung (WPG).

“Melalui kerja sama dengan Business Continuity Institute (BCI) sebagai penyedia data pembangunan Indonesia, kami sudah menjalin hubungan baik dengan berbagai kontraktor, seperti WIKA, PP, Waskita, Jaya Property, dan lain-lain,” kata Cun Liang.

Ia menjelaskan, keberagaman produk Mortindo ini diharapkan menjadi solusi bagi seluruh pembangunan di Indonesia. Sebab, produk Mortindo hadir dengan produk-produk unggulan, seperti Mortar Epoxy (M360) dengan keunggulan memiliki daya tekan tinggi, waterproofing (M518) yang fleksibel dengab dua komponen yang dapat melindungi rumah dari kebocoran/rembes air.

Tentu produk ini juga sudah banyak digunakan di bangunan yang berada di kota besar seperti Jakarta, Bogor, Bandung, dan lain-lain.

Hadir juga dalam acara Gathering Aplikator tersebut Direktur Utama Wika Pracetak Gedung, Dwi Purnomo merasa cocok dengan spesifikasi produk Mortindo.

“Dalam memilih partner untuk bekerja sama kami mempertimbangkan beberapa hal, yakni jenis produk, kualitas, kapasitas produksi, produk khusus, respon yang cepat dan pertimbangan lain. Mortindo merupakan partner yang sesuai dengan kriteria kami untuk memenuhi kebutuhan proyek. Ada pun proyek kami yang menggunakan Morindo yakni Vila Kebun Raya Cibinong dan Kota Podomoro Tenjo,” kata Dwi.(ibs)

Exit mobile version