Daya Beli Masyarakat Naik, Lebih 60 Ribu Mobil CBU Dikirim ke Daerah

mobil

Pengiriman tampak ramai melalui IPCC Terminal Kendaraan Foto: IG IPCC Terminal Kendaraan for indopos.co.id

INDOPOS.CO.ID – Pascapandemi perekonomian Indonesia terus membaik. Daya beli masyarakat pun terus meningkat. Tak tanggung-tanggung, Data dalam semester pertama 2022 tercatat lebih dari 60 ribu unit kendaraan mobil CBU (Completely Built Up) berbagai macam merek dan berbagai macam model telah dikirim melalui pelabuhan IPCC Tanjung Priok ke Terminal-terminal Satelit terutama ke Pelabuhan Belawan, Pontianak, dan Makassar.

“Situasi ekonomi nasional yang terus membaik, IPCC Terminal Kendaraan semakin agresif dalam mengoptimalkan cabang-cabang atau terminal satelit di sejumlah pelabuhan daerah,” ujar Direktur Operasional dan Teknik, PT Indonesia Kendaraan Terminal Tbk (IPCC Terminal Kendaran) Andi Hamdani di Jakarta (28/7/2022).

Paska merger PELINDO, PT Indonesia Kendaraan Terminal Tbk (IPCC Terminal Kendaran) kini menjadi perusahaan nasional. Wilayah kerjanya di seluruh Indonesia. Menurut dia, dalam satu tahun belakangan IPCC Terminal Kendaraan telah berkembang pesat.

“Kami telah mengelola terminal-terminal satelit di berbagai cabang pelabuhan Pelindo di seluruh Indonesia,” bebernya.

Menurut dia, dalam setahun terakhir ini, layanan IPCC Terminal Kendaraan tak hanya mengelola Terminal Kendaraan di Pelabuhan Tanjung Priok. Tetapi meluas hingga terminal satelit di Pelabuhan Belawan (Medan), Panjang (Lampung), Gresik, Pontianak, dan Makassar.

“Kami sedang dalam proses penjajakan untuk mengelola Terminal Kendaraan di Pelabuhan Surabaya, Banjarmasin, Balikpapan, dan lainnya,” ungkapnya.

Terminal-terminal Satelit, dikatakan dia, mempunyai potensi bisnis yang menggiurkan bagi IPCC Terminal Kendaraan. Seiring dengan membaiknya ekonomi, maka daya beli masyarakat terhadap kendaraan di daerah-daerah terus meningkat.

Selain lebih dari 60 ribu mobil CBU, lebih dari 22 ribu unit Truk dan Bus, lebih dari 2 ribu unit alat berat dan lebih dari 70 ribu unit sepeda motor dikirim ke sejumlah Terminal Satelit yang telah dioperasikan IPCC Terminal Kendaraan tersebut. (nas)

Exit mobile version