Mengedukasi! Aplikasi Ini Bantu Kebutuhan Muslim Milenial

Shazrina Azman

Shazrina Azman (tengah) dan Laudya Cynthia Bella (kanan). Foto: Nasuha/INDOPOS.CO.ID

INDOPOS.CO.ID – Tahun Baru Islam 1444 Hijriah menjadi momen umat Islam untuk melakukan introspeksi diri dan mempertebal keimanan. Sejumlah cara dilakukan umat Islam untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT, terutama kaum milenial.

“Dengan aplikasi Qalby App, kami ingin membantu muslim, terutama kaum milenial dalam melaksanakan ibadah sehari-hari,” ujar CEO dan Founder QalbyApp Shazrina Azman di Jakarta, Jumat (29/7/2022).

Ia menyebut, beberapa fitur yang sangat bermanfaat bagi umat muslim di antaranya, jadwal sholat, penunjuk kiblat, Al-Qur’an digital, pencarian ilmu, inspirasi harian, kumpulan doa, dan komunitas qalbu.

“Harapan kami ini (Qalby App) bisa diterima dan mengakomodir kebutuhan serta gaya hidup muslim terutama kaum milenial,” ungkapnya.

“Saya membuat aplikasi ini untuk menyebarkan dakwah, cinta, dan sunnah dan fitur-fitur di QalbyApp insyaaAllah seusai sunnah dan Al-Qur’an,” imbuhnya.

Di tempat yang sama artis Laudya Cynthia Bella sebagai Brand Ambassador QalbyApp mengatakan, mengaplikasi nilai-nilai Islam dalam kehidupan sehari-hari menjadi tantangan tersendiri.

“Dalam Qalby App sendiri kita aplikasikan melalui media sosial. Yang jadi tantangan itu kita mengaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari,” katanya.

Ia menuturkan, bersama Qalby menjadi tantangan, tanggung jawab baru dan menjadi pengalaman baru. Karena, apa yang diucapkan harus sinkron dengan yang dilakukan.

“Ini jadi tanggung jawab baru, karena menggunakan Qalby App tidak hanya ucapan saja, tapi juga sinkron dengan perilaku kita,” ujarnya. (nas)

Exit mobile version