Epiroc Tampilkan Sejumlah Produk di Ajang Indonesia Mining 2022

Epiroc

Epiroc turut berpartisipasi di ajang Indonesia Mining 2022 yang berlangsung di Jakarta pada 14-17 September 2022. Foto: Epiroc untuk INDOPOS.CO.ID

INDOPOS.CO.ID – Epiroc, salah satu perusahaan yang bergerak di bidang pertambangan, mineral dan konstruksi turut berpartisipasi di ajang Indonesia Mining 2022 yang berlangsung di Jakarta pada 14-17 September 2022.

Dalam kesempatan ini, Epiroc menampilkan berbagai produk yang mengedepankan inovasi sesuai dengan tema yang diusung, yaitu teknologi masa depan dan automasi dalam dunia pertambangan, mineral dan konstruksi.

Beberapa produk yang menjadi fokus dari Epiroc dalam ajang ini terbagi menjadi beberapa area seperti produk automasi, digitalisasi dan elektrifikasi. Area automasi dan digitalisasi, seperti ‘Mobius for Drills’ yang dapat menghasilkan performance report dari unit rig secara otomatis.

Dalam menyikapi bahan bakar minyak (BBM) untuk mengurai emisi terhadap lingkungan, Epiroc juga menghadirkan Baterai SUB-Pack dan Charge Port Demo. Saat ini, Epiroc mengembangkan mesin yang bertenaga baterai untuk pertambangan peralatan dan mesin bawah tanah (Underground).

Produk baterai yang ditampilkan oleh Epiroc ini merupakan produk yang dirancang untuk memaksimalkan keselamatan dan ketahanan bahkan dikondisi dan medan yang berat.

Di bawah naungan Epiroc, Fluidcon selaku authorized mining and industrial equipment distributor, dalam kesempatan ini juga menggandeng dari partner brand seperti Atlas Copco, Banlaw, Lincoln SKF, Gates, FSI dan Macnaught.

Selain itu, terdapat pula konsol Virtual Reality (VR) yang dapat memberikan kesempatan bagi para pengunjung untuk merasakan sensasi mengoperasikan salah satu unit drilling Epiroc, yaitu FlexiROC T20 R.

Director PT Epiroc Southern Asia, Stephan Ketteler mengatakan, dengan hadirnya Epiroc di pameran kali ini, Epiroc berharap dapat terus memberikan commitment untuk menjalin hubungan dengan pelanggan setia dan bertemu dengan calon pelanggan demi memberikan produk dan service terbaik Epiroc.

“Selain itu kami juga berharap event ini dapat memperkenalkan produk-produk digitalisasi, automasi dan penggunaan tenaga baterai kepada para pelaku tambang,” ujar Stephan, dalam keterangannya, Rabu (21/9). (ibs)

Exit mobile version