LPS Hadirkan Dua Kegiatan Sampingan di Bali pada Forum KTT G20

lps

Kepala Eksekutif Lembaga Penjamin Simpanan (LPS), Lana Soelistianingsih. Foto: LPS for indopos.co.id

INDOPOS.CO.ID – Indonesia ditunjuk sebagai Presidensi G20 pada Forum Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 tahun ini. Untuk memanfaatkan momentum ini, Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) juga akan ambil andil pada gelaran penting ini.

Di sini, LPS akan menghadirkan dua side events (kegiatan sampingan), yakni Seminar Internasional pada 7-9 November 2022 dan Bloomberg CEO Forum pada 11 November 2022. Kedua kegiatan sampingan tersebut rencananya akan dilangsungkan di Bali.

“Pada seminar internasional ini kami akan menghadirkan para deposit insurance dari negara-negara di dunia yang tergabung di IADI (International Association of Deposit Insurers),” ujar Kepala Eksekutif LPS, Lana Soelistianingsih, Senin(24/10/2022).

Nantinya, LPS akan mengajak negara-negara yang tergabung di IADI memberikan kontribusi dan menjadi bagian dalam pelaksanaan green economy ke depan. Ini tentu sejalan dengan agenda G20 dalam rangka harmonisasi sektor ekonomi dan lingkungan.

“Kami melihat ini adalah momen yang sangat tepat dan juga penting bagi bangsa kita, karena kita akan berkontribusi langsung sekaligus menunjukkan Indonesia juga sangat concern dengan green economy,” tuturnya.

Untuk Bloomberg CEO Forum, akan hadir para CEO terkemuka di dunia, dengan topik bahasan utama terkait dengan isu kesehatan global yang erat kaitannya dengan aspek perekonomian, terlebih pada saat dunia dilanda pandemi.

“Bahasan utama lainnya ialah terkait dengan smart city di IKN. Dalam topik ini kami akan mengundang para pakar di bidang tata kota dan smart city berbasis green environment,” jelasnya.

Lana menyatakan, terkait beberapa isu strategis terkini, LPS meyakini bahwa diskusi di dalam kedua forum tersebut mampu memfasilitasi transisi menuju ekonomi hijau, penguatan arsitektur kesehatan, serta pengembangan green-smart city.

“Dalam rangkaian Presidensi G20, melalui berbagai forum yang telah dan akan dilaksanakan, Indonesia mendorong negara-negara G20 untuk mengambil tindakan nyata, tidak sekedar seremonial semata. Dengan semangat yang sama, kami berupaya untuk melakukan hal yang sama bagi dua kegiatan sampingan yang digelar LPS,” pungkasnya. (rmn)

Exit mobile version