Wah! Omzet Produk Halal Meningkat Pesat Di Bawah Ancaman Resesi 2023

Wah! Omzet Produk Halal Meningkat Pesat Di Bawah Ancaman Resesi 2023 - pasar tradisional - www.indopos.co.id

Ilustrasi pasar tradisional. Foto: dok INDOPOS.CO.ID

INDOPOS.CO.ID – Di tengah ancaman resesi global 2023, omzet produk halal buatan dalam negeri meningkat pesat. Salah satu produsen halal lokal PT Halal Network International (HNI).

“Sepanjang dua tahun masa pandemi, omzet produk halal buatan anak bangsa justru mengalami peningkatan,” ujar Presiden Direktur HNI Agung Yulianto dalam keterangan, Senin (12/12/2022).

Untuk itu, menurut dia, masyarakat jangan takut dengan ancaman resesi 2023 nanti. Ia mengatakan, berdasarkan pengalaman resesi 1998 di Indonesia, justru banyak orang-orang hebat yang muncul di era 98 karena mereka terus bergerak dan memanfaatkan peluang saat resesi terjadi.

“Saat ini kita bisa melihat contoh nyata seperti Pak Chairul Tanjung, Pak Sandiaga Uno, yang mereka
memutuskan tidak diam, tidak mager saat resesi terjadi. Artinya ketika resesi sambut lah dengan optimis. Dengan kita bergerak, kita ikut menyelamatkan Indonesia dari resesi,” jelasnya.

“Kami di 2023 akan melahirkan produk-produk baru, yang kami yakini akan melejit di pasaran. Seperti HNI Cafe, dan produk mie instan sehat,” imbuhnya.

Hal yang sama diungkapkan ujar Presiden Komisaris HNI Buya H. Muslim Yatim. Ia mengatakan, selama pandemi perusahaan lokal mampu bertahan dengan memproduksi kebutuhan masyarakat.

“Ketika kami terus bergerak saat pandemi, justru bukan gulung tikar, tapi kembangkan tikar,” katanya. (nas)

Exit mobile version