BCA Life Bukukan Pendapatan Premi Rp1,4 Triliun pada 2022

bca

Customer Service PT Asuransi Jiwa BCA (BCA Life), sedang memberikan ilustrasi produk kepada nasabah. Foto: BCA Life

INFOPOS.CO.ID – PT. Asuransi Jiwa BCA (BCA Life) berhasil membukukan pendapatan premi sebesar Rp1,4 triliun sepanjang tahun 2022. Capaian ini tumbuh 5 persen jika dibandingkan tahun sebelumnya atau year-on-year (yoy).

Selain itu, perseoran juga sukses mencatatkan laba komprehensif Rp51,8 miliar, naik signifikan sebesar 29 persen jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya.

Presiden Direktur & CEO BCA Life, Christine Setyabudhi mengatakan, di tengah momentum pemulihan ekonomi global, capaian kinerja positif perseroan didorong oleh inovasi dan transformasi di berbagai lini serta tak lepas dari semangat perseroan untuk terus meningkatkan kualitas produk dan pelayanan bagi nasabah.

“Hasil positif yang kami raih sepanjang tahun 2022 tentu saja tidak lepas dari kerja keras seluruh karyawan kami dalam berupaya untuk terus memberikan kualitas produk dan pelayanan terbaik bagi nasabah,” ujarnya, dalam keterangannya, Senin (10/4/2023).

Dengan total nasabah mencapai 511.989 jiwa, BCA Life sukses memenuhi kewajiban membayar klaim dan manfaat Rp649,9 miliar serta mempertahankan posisi modal yang kuat untuk mendukung keseluruhan operasi bisnisnya dengan rasio pencapaian tingkat solvabilitas 428,8 persen.

Di sisi lain, BCA Life juga mencatatkan pertumbuhan pada aset sebesar 22persen, yakni menjadi Rp2,35 triliun. Ditopang dengan cadang teknis yang naik 20 persen dibandingkan tahun sebelumnya menjadi Rp1.57 triliun, makin memantapkan posisi perseroan untuk mengarungi tahun 2023 yang penuh tantangan.

Mengutip data AAJI, klaim asuransi kesehatan sepanjang tahun 2022 mencapai Rp11,47 triliun atau meningkat 35,1 persen jika dibandingkan dengan periode yang sama di tahun sebelumnya. Sebagian besar pembayaran klaim berasal dari klaim kesehatan perorangan.

Ini menandakan bahwa proteksi jiwa dan kesehatan sangat diperlukan, terlebih dengan terus munculnya berbagai varian baru Covid-19 serta berbagai kebutuhan perlindungan kesehatan lainnya yang dibutuhkan masyarakat.

Melihat tren positif dari masyarakat, BCA Life telah meluncurkan BCA Life Perlindungan Kesehatan Ultima, sebuah produk asuransi kesehatan cashless dengan manfaat komprehensif, fleksibel dengan premi terjangkau untuk menambah kenyamanan proteksi kesehatan.

Selain simple, BCA Life Perlindungan Kesehatan Ultima menawarkan beberapa pilihan plan perlindungan layanan kesehatan yang mencover wilayah Indonesia, Asia, hingga seluruh dunia, kecuali Amerika Serikat. (ibs)

Exit mobile version