Peringatan 49 Tahun Hipmi Jaya, Menpora: Serius Kembangkan Dunia Usaha Kalangan Milenial

hipmi

Menteri Pemuda dan Olahraga Dito Ariotedjo. Foto: Kemenpora untuk INDOPOS.CO.ID

INDOPOS.CO.ID – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo mengatakan, setelah resmi dilantik oleh Presiden Joko Widodo, pihaknya secara spesifik mengembangkan dunia entrepreneurship di kalangan anak muda.

“Usai dilantik bapak presiden saya diminta memberi perhatian khususnya entrepreneurship bagi anak muda. Dan di sini kami menggandeng Hipmi (Himpunan Pengusaha Muda Indonesia),” ujar Dito di Jakarta, Jumat (14/4/2023) malam.

Secara konkret, kata dia, Kementerian Olahraga dan Pemuda (Kemenpora) terus mengembangkan dunia usaha di kalangan pemuda.

Dito menambahkan, Kemenpora akan dikembalikan kepada khitohnya yaitu sebagai rumah para anak muda, rumah Generasi Milenial dan Generasi Z.

“Kami akan mengundang Ketua Umum BPP (Badan Pengurus Pusat) Hipmi Akbar Himawan Buchari dan Ketua Umum BPD (Badan Pengurus Daerah) Hipmi Jaya Sona Maesana dalam kegiatan olahraga bulu tangkis,” ucapnya.

Menanggapi hal Ketua Umum BPD Hipmi Jaya Sona Mensana mengatakan, kolaborasi yang baik akan terus terbangun antara pemerintah dan Hipmi Jaya.

“Kami akan berupaya memaksimalkan potensi, bakat, dan perekonomian Indonesia,” katanya.

Sebelumnya, Hipmi menggelar peringatan tahunan hari ulang tahun ke 49 tahun. Pada tahun ini perayaan bertajuk Selangkah Berjaya Menuju Emas” di 2023 memberikan energi kewirausahaan baru bagi wajah kemajuan.

Pada kesempatan tersebut Hipmi kolaborasi bersama Baznas DKI, peluncuran buku Hipmi Jaya dan 3.530 Al Quran. (nas)

Exit mobile version