Dibanding 2020 hingga 2022, Industri Penerbangan Terus Tumbuh

Dibanding 2020 hingga 2022, Industri Penerbangan Terus Tumbuh - penerbangan pesawat - www.indopos.co.id

Ilustrasi pesawat maskapai penerbangan Batik Air di sebuah bandar udara. Foto: Dokumen INDOPOS.CO.ID

INDOPOS.CO.ID – Secara umum, tren penumpang di industri penerbangan selama musim liburan dan lebaran 2023 terlihat positif. Jika dibandingkan dengan periode 2020 hingga 2022.

Pernyataan tersebut diungkapkan Corporate Communications Strategic of Lion Air Group Danang Mandala Prihantoro melalui gawai, Sabtu (29/4/2023). Tren tersebut, menurut dia, menunjukkan bahwa minat masyarakat untuk bepergian dan berlibur meningkat menggunakan pesawat udara.

“Tren positif ini disebabkan sejumlah faktor, di antaranya pengembangan infrastruktur dan layanan di sektor penerbangan, perkembangan teknologi dan komunikasi,” bebernya.

“Tentu didukung aturan-aturan dan standar keselamatan yang ditingkatkan secara konsisten. Sehingga membuat perjalanan menjadi lebih mudah dan nyaman,” imbuhnya.

Ia mengapresiasi kepada semua pihak yang telah berkontribusi dalam mempermudah perjalanan bagi masyarakat, wisatawan dan pebisnis. Seluruh para pemangku kepentingan (stakeholder) dan masyarakat yang mampu menciptakan lingkungan yang kondusif bagi pertumbuhan industri penerbangan.

“Kami berharap tren positif ini akan terus berlanjut pada periode berikutnya, sehingga dapat memberikan manfaat yang lebih besar bagi semua pihak yang terlibat dan masyarakat,” katanya. (nas)

Exit mobile version