Gelar Talk Show, BASE Hadirkan Davy Jeffry Tuilan

binus

INDOPOS.CO.ID – BINUS ASO School of Engineering (BASE) menggelar talk show BASE ON TALK with Renault, Sabtu (27/5/2023). Di sini, BASE ON TALK menghadirkan Davy Jeffry Tuilan selaku COO dari Maxindo Renault Indonesia (MRI) dan CEO dari Blimobil Digital Platform.

Sesuai latar belakang beliau, intisari yang diangkat berkaitan dengan tren industri otomotif dan bagaimana para mahasiswa dapat beradaptasi. Kini tidak sedikit merek otomotif yang menghadirkan konektivitas fitur mobil dengan aplikasi smartphone pengguna.

Namun, integrasi antara kendaraan dengan gadget bukanlah satu-satunya sorotan utama tren otomotif saat ini. Dengan meningkatnya kesadaran masyarakat tentang dampak bahan bakar fosil pada perubahan iklim, kendaraan listrik murni dan hibrida turut bertambah populer.

“Sekarang, kita harus bisa bertahan dan beradaptasi dengan model bisnis digital. Perubahan itu pasti akan terjadi, jadi cepat atau lambat, semua akan beralih ke digital, apalagi setelah adanya pandemi,” ujar Davy.

Sesuai dengan tujuan itu, Davy terus menggaungkan identitas dan keunggulan dari Renault untuk meningkatkan brand awareness konsumen Indonesia. Salah satu cara yang digunakan adalah memperkenalkan fitur kendaraan yang paling cocok dengan kebutuhan pangsa pasar Tanah Air.

Selain itu, Renault juga menekankan bahwa mereka siap menghadapi transisi ke kendaraan listrik, terutama dengan pencapaiannya sebagai salah satu penjual mobil listrik terbanyak di Eropa.

“Untuk menjawab permintaan pangsa pasar dan agar tidak kalah saing, setiap pelaku industri otomotif harus meningkatkan kemampuan mereka dan awareness terhadap tren terkini. Dengan kata lain, kecakapan SDM merupakan kunci terpenting dari relevansi jangka panjang,” katanya.

Adapun talk show BASE ON TALK bertujuan untuk meningkatkan awareness calon engineer muda terhadap perkembangan tren industri otomotif yang lekat dengan digitalisasi serta pelestarian lingkungan. (ibs)

Exit mobile version