GDPS: Berdayakan Potensi Tenaga Kerja Indonesia, Buka Peluang Baru di Pasar Internasional

Tenaga-Alih-Daya-GDPS

Salah satu bidang Tenaga Alih Daya GDPS maintenance pesawat. Foto : GDPS for indopos.co.id

INDOPOS.CO.ID – PT Garuda Daya Pratama Sejahtera (GDPS) telah berhasil membangun reputasi sebagai penyedia layanan penyaluran sumberdaya manusia yang efisien dan terpercaya di tingkat nasional. Melalui pendekatan yang berfokus pada kecocokan antara kebutuhan perusahaan dan keterampilan karyawan, GDPS telah mampu membantu perusahaan-perusahaan di Indonesia untuk meningkatkan produktivitas dan efisiensi operasional.

Sebagai bentuk pengimplementasian visi GDPS yaitu menjadi perusahaan pemberi jasa yang profesional dan terpercaya, perusahaan telah mempersiapkan langkah strategis menuju panggung internasional dalam upaya memperluas jangkauan layanannya.

GDPS sebagai sebuah perusahaan yang berfokus pada penyaluran sumber daya manusia atau tenaga kerja telah menyampaikan rencananya untuk memasuki pasar internasional guna mendukung kebutuhan global perusahaan-perusahaan dalam mendapatkan tenaga kerja yang berkualitas.

Direktur Utama Cornelis Radjawane menyatakan, PT Garuda Daya Pratama Sejahtera (GDPS) telah mengambil langkah strategis untuk melakukan ekspansi ke pasar internasional guna mendukung perusahaan-perusahaan global dalam mendapatkan tenaga kerja berkualitas.

“Dengan fokus pada kecocokan antara kebutuhan perusahaan dan keterampilan karyawan, GDPS berkomitmen agar dapat menjadi penyedia layanan penyaluran sumberdaya manusia yang terpercaya dan efisien tidak hanya secara nasional tetapi juga secara Internasional. Dengan semangat optimis, kami yakin ekspansi ini akan memberikan peluang bagi para profesional Indonesia yang terampil untuk bekerja di luar negeri,” ujarnya.

Saat ini GDPS telah bergerak untuk mengimplementasikan upaya-upaya strategis dalam menyalurkan program GDPS untuk mendukung berjalannya ekspansi internasional GDPS serta upaya kemitraan strategis dengan perusahaan lokal untuk memahami lebih baik kebutuhan pasar setempat.

Langkah ini diharapkan dapat memberikan keunggulan kompetitif bagi GDPS dalam menawarkan solusi penyaluran sumber daya manusia yang disesuaikan dengan lingkungan bisnis global. GDPS melihat kualitas tenaga kerja Indonesia memiliki kualitas unggul seperti tenaga kerja asing sehingga hal ini menjadikan peluang bagi pekerja terampil dan profesional untuk bekerja di luar negeri.

Untuk merespons tantangan yang mungkin dihadapi dalam ekspansi ini, Cornelis Radjawane menyatakan, pihaknya menyadari bahwa setiap negara memiliki karakteristiknya sendiri.

“Karena itu, kami akan membuka peluang kerja sama dan merancang strategi yang sesuai dengan kebutuhan setiap negara tersebu,” katanya.

Dengan berbekal pengalaman pada industri aviasi yang mengedepankan nilai safety, cermat dan detail, demi menjamin keselamatan penerbangan, proses perekrutan sumber daya di GDPS dilakukan dengan sangat selektif.

Proses yang akan dilangsungkan oleh GDPS akan berusaha menjamin terciptanya sumberdaya manusia dengan pengetahuan, keterampilan, dan keahlian bahasa terbaik.

GDPS yakin tidak hanya dapat mencetak tenaga kerja yang berkompeten dan siap untuk disalurkan serta siap bersaing di pasar kerja nasional tetapi juga memiliki sumber daya yang tidak kalah saing di tingkat internasional.

Langkah yang menantang dilakukan oleh GDPS ini adalah cerminan pertumbuhan pesat dalam industri penyaluran sumber daya manusia, serta bukti indikator perkembangan positif dalam ekonomi global.

Dengan memperluas jangkauannya ke pasar internasional, GDPS berharap dapat menjadi perusahaan yang terpercaya bagi pelanggannya di seluruh dunia dalam mencari dan memanfaatkan sumberdaya manusia yang berkualitas tinggi. (srv)

Exit mobile version