KPI Salurkan Logistik untuk Relawan Erupsi Gunung Marapi

ipp

PT Kilang Pertamina Internasional (KPI) Subholding Refining & Petrochemical Pertamina menyalurkan bantuan logistik bagi para relawan bencana erupsi Gunung Marapi di Kabupaten Agam, Provinsi Sumatera Barat, pada Selasa (5/12/2023). Foto: KPI

INDOPOS.CO.ID – PT Kilang Pertamina Internasional (KPI) Subholding Refining & Petrochemical Pertamina menyalurkan bantuan logistik bagi para relawan bencana erupsi Gunung Marapi di Kabupaten Agam, Provinsi Sumatera Barat, pada Selasa (5/12/2023).

Corporate Secretary PT KPI, Hermansyah Y. Nasroen menyebutkan bantuan yang disalurkan antara lain beras, air mineral, sarden, kornet, mie instan, minyak goreng, telur ayam, ditambah vitamin dan masker.

“Ini adalah wujud simpati dan keprihatinan kami atas musibah yang erupsi Gunung Marapi, termasuk dukungan bagi para relawan yang terlibat dalam upaya pencarian,” ujarnya.

Hermansyah berharap bantuan ini membantu percepatan penanganan korban erupsi.

“Kami sangat prihatin atas musibah yang terjadi. Seraya mendoakan agar para korban lekas ditemukan dan para keluarga diberikan ketabahan dan kesabaran,” imbuhnya.

Hermansyah menambahkan, bantuan ini merupakan tahap awal yang disalurkan KPI merespon erupsi Gunung Marapi.

“Untuk tahap selanjutnya nanti kami tetap melihat perkembangan terkini upaya pencarian oleh para relawan,” kata dia.

Bantuan secara simbolis diterima oleh Komandan Posko Dapur Umum Dinas Sosial Kabupaten Agam, Magdavera.

“Kami atas nama Pemerintah Kabupaten Agam menyampaikan apresiasi kepada PT KPI atas bantuan yang diberikan. Ini tentu sangat bermanfaat bagi para relawan yang ikut serta dalam penanganan pencarian korban erupsi gunung Marapi,” ucapnya.

Sekadar diketahui, Posko Dapur Umum yang beralamat di Nagari Bukit Palano, Kecamatan Sungai Puar, Kabupaten Agam ini dibentuk oleh Pemkab Agam di bawah koordinasi Dinas Sosial, bersinergi dengan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) dan Badan SAR Nasional (Basarnas) setempat.

Sebelumnya, erupsi Gunung Marapi terjadi pada hari Minggu (3/12/2023) pukul 14.50 WIB. Akibatnya terjadi hujan abu dan lebih dari 70 pendaki terjebak di Gunung Marapi.

PT Kilang Pertamina Internasional merupakan anak perusahaan PT Pertamina (Persero) yang menjalankan bisnis utama pengolahan minyak dan petrokimia sesuai dengan prinsip ESG (Environment, Social & Governance).

PT KPI juga telah terdaftar dalam United Nations Global Compact (UNGC) dan berkomitmen pada Sepuluh Prinsip Universal atau Ten Principles dari UNGC dalam strategi operasional sebagai bagian dari penerapan aspek ESG.

PT KPI akan terus menjalankan bisnisnya secara professional untuk mewujudkan visinya menjadi Perusahaan Kilang Minyak dan Petrokimia berkelas dunia yang berwawasan lingkungan, bertanggung jawab sosial serta memiliki tata Kelola perusahaan yang baik.(srv)

Exit mobile version