Kampanye Reach for Great Generation, Great Eastern Life Indonesia Jangkau 3 Juta Generasi Sandwich

reach

INDOPOS.CO.ID – Mobile LED berisi pesan Jadi Hebat dalam 10 Detik yang melintas di Jalan H. R. Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan Jakarta, 29 Januari 2024 – Setelah sukses meluncurkan kampanye Reach for Great Generation fase pertama pada Januari hingga Maret 2023, Great Eastern Life Indonesia meneruskan komitmennya untuk mendukung para generasi sandwich melalui kampanye fase kedua yang dimulai sejak September 2023 hingga Januari 2024. Sama halnya dengan fase pertama, kampanye Reach for Great Generation ini bertujuan menginspirasi dan mengiringi perjalanan generasi sandwich—generasi yang menanggung hidup lebih dari dua generasi—agar mereka dapat menjadi Great Generation. Lewat kampanye ini, Great Eastern Life Indonesia menunjukkan kehadirannya sebagai penyedia solusi perlindungan bagi segmen masyarakat, khususnya bagi generasi sandwich.

Berdasarkan Survei Penduduk Antar-Sensus (Supas) terakhir menunjukkan bahwa sejak 2012 hingga 2040 mendatang, Indonesia berada dalam periode bonus demografi — di mana penduduk usia produktif lebih besar dibanding usia nonproduktif dengan proporsi lebih dari 60% dari total penduduk Indonesia. Jika diproposikan terhadap penduduk usia produktif tersebut, jumlah generasi sandwich sebesar 56 juta orang—berdasarkan Survei Litbang Kompas pada Agustus 2022 di 34 provinsi.

Sonny Harry B Harmadi Ketua Umum Koalisi Kependudukan Indonesia, menyatakan bahwa jika Indonesia gagal mengonversi bonus demografi menjadi bonus kesejahteraan, setelah 2040 akan terjadi ledakan generasi sandwich yang lebih banyak lagi. Karena itulah, Great Eastern Life Indonesia memandang bahwa sangat penting untuk memutus rantai generasi sandwich dan mencetak generasi hebat—great generation, salah satunya dengan memiliki kemampuan dalam mengelola keuangan dan memiliki perlindungan asuransi.

Menyapa Great Generation di Media Sosial
Rangkaian kampanye dimulai dengan konten edukasi di Instagram Reels yang disampaikan oleh Fellexandro Ruby, seorang perencana keuangan. Lewat konten tersebut, Fellexandro Ruby, memantik audiensnya untuk membagikan low moment dan great moment dalam proses menjadi generasi sandwich. Perbincangan kemudian dilanjutkan dengan diskusi langsung via Instagram Live Fellexandro Ruby pada 12 September 2023 bertajuk “Ubah Low Momentmu menjadi Great Moment” dan 4 Oktober 2023 bertajuk “Atur Finansial dan Punya Proteksi Jadi Prioritas Great Generation”.

Andien Aisyah, aktris dan penyanyi, pun turut ambil bagian dalam menciptakan perbicangan di media sosial. Lewat kontennya, Andien Aisyah membagikan kilas balik kisah perjuangannya melalui berbagai low moment ketika merintis karier sebagai penyanyi, menjadi istri, menjadi ibu, menjadi anak yang tetap bertanggung jawab terhadap orang tuanya, hingga bisa meraih great moment versinya.

Kemudian, Fellexandro Ruby, Andien Aisyah dan perwakilan dari Great Eastern Life Indonesia pun berbincang bersama di Instagram Live dengan mengusung topik “Reach for Great Generation: Berdamai dengan Beban, Jadi Great Generation Tak Hanya Impian” tersebut berhasil menciptakan berbagai perspektif yang menginspirasi generasi sandwich. Baik dari sisi perencana keuangan, sosok tokoh publik yang inspiratif, hingga representasi Great Eastern Life Indonesia yang menginformasikan solusi perlindungan yang sesuai untuk generasi sandwich. (ibs)

Exit mobile version