Citra Swarna Group Akusisi Siantar City Square

Properti

Citra-Swarna

Penandatanganan kesepakatan akuisi oleh Direktur PT. Elfa Jaya Pratama, Adhimas Handoyo, pada Selasa (27/2/2024). Foto: Citra Swarna Group

INDOPOS.CO.ID – Pengembang properti, Citra Swarna Group (CSG) kian ekspansif di tahun 2024. Kali ini CSG mengakuisi kawasan properti Siantar City Square, yang berlokasi di Kota Pematang Siantar, Provinsi Sumatera Utara (Sumut) guna melebarkan sayap bisnisnya pada beberapa daerah seluruh Indonesia.

Akuisisi kawasan properti yang mencakup mal, hotel, dan water park dari PT Yan Graha Nusantara tersebut dilakukan melalui anak usaha PT Elfa Jaya Pratama. Penandatanganan kesepakatan akuisi oleh Direktur PT. Elfa Jaya Pratama, Adhimas Handoyo, pada Selasa (27/2/2024).

Adhimas mengungkapkan akuisisi kepemilikan Siantar City Square merupakan investasi dan ekpansi bisnis di kota terbesar kedua setelah Medan di Sumut. Manajemen Citra Swarna Group menegaskan tujuan akuisisi ini guna menangkap peluang baru di luar Jakarta, Karawang, Bogor, dan Serang.

Diversifikasi geografis untuk memperoleh potensi dan peluang bisnis pertumbuhan baru di luar Jakarta. Langkah ini akan membuka prospek perkembangan yang besar, memperkokoh keberadaan Citra Swarna Group di pasar hospitality dan menjadi nilai tambah untuk jangka panjang.

Perseroan berharap tambahan portofolio dalam keadaan beroperasi ini akan semakin memperkuat pertumbuhan bisnis dari peningkatan pendapatan berulang (recurring income) maupun arus kas perusahaan untuk tahun-tahun mendatang. Ini merupakan langkah strategis jangka panjang sekaligus bukti bahwa Citra Swarna Group terus bertumbuh untuk memberikan yang terbaik bagi para pemangku kepentingan.

“Hari ini menandai awal dari babak berikutnya Citra Swarna Group, kami akan terus membangun loyalitas dan reputasi kuat melalui brand dan project kami. Sekarang kami akan lebarkan sayap bisnis kami ke bidang hospitality,” ujar Adhimas dalam keterangannya, Rabu (28/2/2024).

Dalam pengelolaan kawasan properti barunya, yakni Siantar City Square, CSG berkomitmen untuk membangun good governence.

“Semoga dengan adanya pengembangan bisnis Citra Swarna Group di kota Pematang Siantar, dapat mendorong ekonomi daerah dan menjadi lebih baik dalam hal pengelolaan hotel paska akuisisi,” tambahnya.

Citra Swarna Group adalah pengembang properti nasional yang berkembang pesat menjalankan bisnisnya dalam proyek real estate di Bogor, Serang, dan Karawang. Didirikan pada tahun 2004 Citra Swarna Group telah mengembangkan berbagai proyek perumahan di beberapa wilayah Jabodetabek dan Karawang area. (ibs)

Exit mobile version