Cegah Paparan Omicron, 200 Karyawan Perusahaan Ini Vaksinasi Booster

vaksinasi booster

PT. Putra Perkasa Abadi Site PT. Surya Kalimantan Sejati (SKS) yang berlokasi di Kabupaten Gunung Mas melakukan vaksinasi booster terhadap 200 karyawannya dengan menggunakan skema vaksin gotong royong, pada Jumat (11/3)

INDOPOS.CO.ID – PT. Putra Perkasa Abadi Site PT. Surya Kalimantan Sejati (SKS) yang berlokasi di Kabupaten Gunung Mas melakukan vaksinasi booster terhadap 200 karyawannya dengan menggunakan skema vaksin gotong royong, pada Jumat (11/3).

Ini dilakukan dengan tujuan untuk mencegah dan menekan angka penyebaran Covid-19 varian Omicron yang terus meningkat belakangan ini. Dalam kegiatan ini, Siloam Hospitals Palangkaraya dipercaya sebagai tim vaksinasi karena dinilai sudah berpengalaman dalam melaksanakan vaksinasi gotong royong.

Abdurrosyid, mewakili PT. Putra Perkasa Abadi Site PT. SKS mengatakan, program pemerintah melalui vaksinasi Covid-19 dalam upaya mengendalikan pandemi, khususnya sektor pertambangan pun didukung penuh oleh pihaknya.

“Kami sangat mendukung program vaksinasi di sektor pertambangan, sehingga fokus dalam memenuhi target operasi unit dapat diselesaikan,” ujarnya kepada media melalui keterangan tertulis, Sabtu (12/3/2022).

Kinerja maksimal, cepat dan produktivitas yang tinggi serta keselamatan kerja, terutama supaya tidak terganggu karena Covid-19, produksi harus berjalan terus sehingga sektor ekonomi tetap berjalan dengan baik meski di tengah pandemi.

Abdurrosyid menyebutkan, vaksinasi ini bertujuan untuk membangun benteng pertahanan pada karyawan yang bekerja di perusahaan. Vaksinasi dilakukan hingga selesai dengan didukung oleh tenaga kesehatan dari Siloam Hospitals Palangkaraya.

“Ini adalah upaya membentuk pertahanan tubuh, vaksinasi lengkap, booster dan disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan harus tetap dilakukan, agar kesehatan karyawan tetap optimal dan menjadi kunci memutus rantai penyebaran Covid-19,” tuturnya.

Vaksin Sinopharm merupakan jenis vaksin yang diberikan dalam kegiatan vaksinasi gotong royong ini. Sebanyak 8 tenaga kesehatan Siloam Hospitals Palangkaraya dikerahkan guna melayani vaksinasi yang berjarak sekitar 193 kilometer dari Kota Palangkaraya itu. (ibs)

Exit mobile version