Teladanilah Para Ulama, Niscaya Engkau Mendapatkan Keberkahan

ulama

Ilustrasi ulama. Foto: dok MUI

INDOPOS.CO.ID – Ada keberkahan yang bisa diperoleh seseorang apabila mencintai dan meneladani para ulama. Pernyataan tersebut diungkapkan Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Bidang seni Budaya dan Peradaban Islam, KH Jeje Zaenudin dalam keterangan, Sabtu (16/4/2022).

Dalam sebuah hadist Nabi menyatakan, “kamu akan dikumpulkan bersama yang kamu cintai.” Ini menjadikan umat semakin meneladani para ulama.

“Insya Allah dengan mencintai para Nabi, mencintai para sahabat, para sholihin dan ulama. Minimal mendapatkan keberkahan (dan) kecintaan itu, diangkat kedudukan, didekatkan dengan mereka,” ungkapnya.

Banyak kebaikan diperoleh umat tatkala menggali aspek-aspek ketauladanan, kebaikan dan para ulama, khususnya para ulama yang ada di MUI. Apalagi, itu dilakukan di bulan Ramadan yang penuh berkah ini.

“Banyak kebaikan-kebaikan akan diperoleh umat Islam saat mengali ketauladanan para ulama di bulan Ramadan,” ujarnya.

Ia berharap, melalui kegiatan menggali sejarah para ulama, bisa mendekatkan generasi muda Islam agar memiliki sosok panutan. Tidak saja mengikuti ketauladanan dan figur yang dilihat konteks kehidupan dalam berislam, tetapi juga saat bermasyarakat dan bernegara. (nas)

Exit mobile version