iPhone SE 2022: Satu Jantung dengan iPhone 13

Iphone SE 2022

Ilustrasi

INDOPOS.CO.IDiPhone SE adalah salah satu smartphone besutan Apple yang dikemas dengan harga lebih terjangkau. Namun jangan salah, dengan harga yang lebih bersahabat, iPhone SE 2022 juga dilengkapi dengan berbagai keunggulan dengan standar Apple.

Salah satu hal yang paling menarik perhatian adalah penggunaan chip A15 Bionic yang juga digunakan di smartphone premiumnya, iPhone 13. Tak hanya itu, smartphone Apple ini juga dibekali dengan baterai yang kuat, koneksi ngebut 5G. fitur Smart HDR 4, dan perlindungan kaca yang diklaim paling kuat saat ini untuk permukaan bagian depan dan belakangnya.

Tertarik untuk tahu lebih lengkap dengan iPhone SE keluaran tahun 2022 ini? Yuk, langsung simak 5 kelebihan iPhone SE yang dijamin akan membuat Anda ingin segera memilikinya.

1.Performa Melesat dengan Chip A15 Bionic
Keunggulan nomor satu yang tak boleh Anda lewatkan, chip A15 Bionic yang 1,2 kali lebih cepat dari pendahulunya, chip A13 Bionic. Chip yang juga digunakan di iPhone 13 ini diklaim dapat memuat aplikasi dengan sangat cepat dan tentunya lancar bebas dari lagging.

Tak hanya itu, chip A15 Bionic ini juga mampu meningkatkan performa grafis jadi lebih halus untuk keperluan gaming Anda. Pengalaman nge-game jadi lebih menyenangkan karena performa grafis Apple GPU yang juga 1,2 kali lebih cepat dari iPhone SE edisi sebelumnya.

2.Kamera dengan Smart HDR 4
Belum selesai pada performa sistem, chip canggih A15 Bionic ini juga berhasil meningkatkan kualitas hasil karya fotografi dalam iPhone SE 2022 ini. Detail wajah, background, pemandangan, semua elemen dalam karya foto Anda diolah sedemikian rupa hingga terlihat lebih menawan.

Apple membekali kamera utama iPhone SE 2022 dengan resolusi 12 MP, bukaan f/1.8, Optical Image Stabilization, dan Quad-LED dual-tone flash. Tak hanya unggul dalam foto, kamera utama ini juga mampu melakukan perekaman video hingga kualitas 4K dengan pilihan 24/30/60 fps.

Sementara untuk keperluan selfie, kamera depan HP ini memiliki resolusi 7 MP dengan bukaan f/2.2. Kemampuan perekaman videonya juga tak kalah tinggi, yaitu 1080p@30/120 fps dengan gyro-EIS.

Puas berkarya, buat galeri foto Anda jadi lebih hidup dengan memanfaatkan teknologi Smart HDR 4 yang mampu secara otomatis menyempurnakan kontras, pencahayaan, hingga warna kulit dalam hasil foto Anda. Ada juga Deep Fusion yang mampu menangkap detail paling halus ketika Anda harus mengambil foto dalam keadaan low-light.

Hasil karya Anda pun terlihat lebih tajam, cerah, dan vivid berkat tampilan layar Retina HD yang merupakan signature dari produk gadget besutan Apple.

3.Koneksi Ngebut dengan Jaringan 5G
Siap memasuki dunia 5G, Anda kini dapat melakukan berbagai aktivitas dengan lebih cepat. Mulai dari mengunduh, live streaming, hingga gaming dengan permainan multiplayer, kecepatannya jadi jauh lebih meningkat dengan dukungan jaringan 5G yang sudah tertanam di dalamnya.

Selain itu, jaringan ngebut ini juga membuat FaceTime di dalamnya hadir dengan kualitas high definition. Begitu pula dengan koneksi SharePlay yang jadi terasa lebih halus dan lancar saat digunakan.

Khawatir 5G membuat baterai Anda jadi lebih cepat habis? Tenang, dengan paduan tenaga chip A15 Bionic dan koneksi 5G dalam iPhone SE 2022, Anda dapat menggunakan HP ini untuk waktu yang lama. Selain itu, Anda juga bisa beralih ke mode Data Pintar untuk menghemat daya baterai saat Anda tak perlu menggunakan koneksi 5G tersebut, ya.

4.Baterai Lebih Kuat dari Edisi Sebelumnya
Kapasitas baterai tipe Li-Ion yang tertanam di dalam iPhone SE 2022 ini memang tidak tergolong cukup besar, yaitu hanya 2018 mAh saja. Namun tak perlu khawatir, karena Apple sudah siap dengan membenamkan dukungan Fast Charging 20 W yang diklaim mampu mengisi daya baterai hingga 50% hanya dalam waktu 30 menit saja.

Berkat performa chip yang efisien, baterai yang lebih canggih, dan sistem operasi iOs 15, kekuatan baterai dalam iphone SE 2022 ini pun jadi lebih meningkat. Selain menggunakan adaptor 20W yang sudah tersedia, iPhone datu ini juga sudah mendukung pengisian daya nirkabel.

5.Desain Tahan Lama Lengkap dengan Tombol Home
iPhone SE 2022 hadir dengan ukuran compact 4,7 inci dengan nuansa desain klasik dari iPhone lengkap dengan tombol Home yang ikonik. Desainnya diklaim tahan lama dan benturan berkat perlindungan kaca paling tangguh yang digunakan pada smartphone saat ini.

Perlindungan ini menyelimuti bagian depan dan belakang iPhone SE 2022 secara menyeluruh. Tak hanya benturan, smartphone Apple ini juga memiliki sertifikasi IP67, yang membuatnya tahan akan debu dan cipratan umum.

Perlindungan tangguh, hati jadi lebih tenang. Tak perlu khawatir lagi iPhone Anda akan mudah error karena benturan ringan.

Kelima hal di atas adalah beberapa keunggulan yang membuat iPhone SE layak dipertimbangkan sebagai salah satu pilihan ciamik untuk smartphone baru Anda. Tak perlu repot keluar, Anda juga sudah bisa membeli smartphone ini di beragam e-commerce, seperti di antaranya Blibli, lho.

Tunggu apalagi? Langsung masukkan ke keranjang dan selesaikan pembeliannya sekarang juga, yuk!(srv)

Exit mobile version