Bintang K-Pop Lee Jihan Jadi Salah Satu Korban Tragedi Halloween Korsel

Lee-Jihan

Penyanyi dan aktor Lee Jihan menjadi salah satu korban tragedi Halloween di Itaewon, Seoul. Foto: Instagram/@lee_ji_han_fansclub

INDOPOS.CO.ID – Lee Jihan pertama kali dikenal di reality show Korea Selatan (Korsel) Produce 101, di mana 101 calon K-Pop berkompetisi untuk menjadi anggota boy band. Ia kemudian membintangi drama sekolah menengah Korea Selatan “Today Was Another Nam Hyun Day.”

Bintang K-Pop dan aktor Lee Jihan telah dikonfirmasi sebagai salah satu korban tragedi Halloween Seoul yang telah menewaskan lebih dari 150 orang.

Jihan (24) mulai tenar melalui kompetisi menyanyi Korea Selatan , sebelum berhasil pindah ke dunia akting.

Kedua agensi yang mewakili bintang tersebut yakni 935 Entertainment dan 9Auto Entertainment mengkonfirmasi berita meninggalnya Lee Jihan pada tragedi mengenaskan tersebut.

Mereka menyampaikan rasa dukacita melalui Instagram. Mereka mengaku sangat sedih dan patah hati ketika mendengar berita tersebut. Mereka menyampaikan kepada penggemar bahwa Lee Jihan telah menjadi bintang di langit dan meninggalkan kita semua.

“Belasungkawa yang tulus kepada keluarganya dan semua orang yang mencintainya,” kata agensi Lee Jihan, seperti dikutip Sky News, Selasa (1/11/2022)

Mereka juga menulis tentang senyumnya yang cerah dan mengapresiasi semangatnya untuk berakting serta mendoakan yang terbaik untuk perjalanan terakhirnya.

Jihan mulai terkenal di reality show Korea Selatan Produce 101 pada tahun 2017, di mana 101 calon K-pop bersaing untuk memenangkan tempat di boy band beranggotakan 11 orang.

Meskipun tidak dipilih untuk menjadi bagian dari band “Wanna One,” Jihan menggunakan platform tersebut untuk pindah ke dunia akting, membintangi drama sekolah menengah Korea Selatan “Today Was Another Nam Hyun Day.”

Mantan kontestan Produce 101 Park Heeseok, Kim Do-hyun dan Cho Jin Hyung juga memberikan penghormatan. Mereka menulis dalam pernyataan bersama: “Ji Han telah meninggalkan dunia ini dan pergi ke tempat yang nyaman. Kami meminta Anda mengucapkan selamat tinggal padanya di jalan terakhirnya.”

Pemakaman untuk para korban sudah berlangsung dan pemerintah Korea Selatan mengatakan akan membantu untuk biaya pemakaman.

Menurut AllKPop, pemakaman Jihan diadakan pada 1 November 2022.

Korea Selatan kini berada dalam masa berkabung nasional menyusul tragedi Halloween di Itaewon, Seoul yang merenggut nyawa sebagian besar anak muda di usia belasan atau 20-an tahun.

Telah dikonfirmasi bahwa setidaknya 26 warga negara asing ikut tewas dalam tragedi itu, dari negara-negara termasuk Amerika, Australia, Iran, Uzbekistan, Cina dan Norwegia. (dam)

Exit mobile version