INDOPOS.CO.ID – Golden Rama Tours & Travel saat ini melayani perjalanan dinas lebih dari 700 perusahaan mengukuhkan posisinya sebagai experience enabler dengan memperkuat sinergi dua layanan utama, yaitu pengaturan perjalanan dinas dan layanan program acara internasional serta insentif perusahaan.
Sinergi ini juga diperkuat dengan kemitraan global dengan Egencia yang memiliki jaringan di 70 negara, melayani lebih dari 13.000 perusahaan dan dilengkapi dengan lebih dari 2.500 konsultan perjalanan yang berpengalaman.
“Mengingat keunikan dan kompleksitas pasar Indonesia, kebutuhan akan keahlian lokal tidak dapat diremehkan. Kami bangga memiliki tim lokal yang sangat berpengetahuan dan berdedikasi dengan pengalaman profesional puluhan tahun dalam manajemen perjalanan perusahaan,” kata Director of International Events and Corporate Incentives, Gunadi Herjanto dalam keterangan tertulis, Kamis (8/6/2023).
Sebagai langkah untuk memberikan apresiasi kepada perusahaan rekanan yang telah menjadi pelanggan setia, Golden Rama Tours & Travel menggelar sebuah acara gathering bertajuk “Wanderlust Wednesday” yang diadakan pada Rabu (7/6/2023) di Jakarta.
Pada acara gathering yang mengusung tema “Discover, Connect, and Have Fun” ini, Golden Rama mengundang sejumlah perusahaan pelanggan yang telah mempercayakan Golden Rama untuk mengelola dan memenuhi keperluan perjalanan bisnis perusahaan.
Perjalanan bisnis memiliki dampak yang signifikan bagi pertumbuhan perusahaan. Terlebih di periode pasca pandemi kebutuhan melakukan perjalanan bisnis bagi perusahaan menjadi meningkat. Sebagai gambaran, berdasarkan laporan Badan Pengawas Keuangan, perjalanan dinas yang dilakukan pemerintah Republik Indonesia meningkat sebanyak 38,4 persen dari tahun 2021 ke 2022. Hal ini bukan hanya terjadi di sektor pemerintahan, tetapi juga sektor swasta dan institusi lainnya.
Golden Rama melihat hal ini adalah sesuatu yang penting dan harus diperhatikan secara khusus. “Di acara ini kami ingin menunjukkan apresiasi kepada para perusahaan pelanggan yang telah setia memilih Golden Rama sebagai partner perjalanan bisnis. Kami ingin memaparkan lebih detail tentang sejumlah informasi terkait program insentif dan corporat yang dimiliki oleh Golden Rama, inspirasi perjalanan, serta sebagai langkah untuk memperkuat jaringan bisnis. Tentunya semua ini dikemas dalam sebuah acara yang profesional namun tetap hangat dan menyenangkan,” ujar Head of Corporate Sales, Dessy Wastikarini.
“Tema Discover, Connect, and Have Fun berkaitan erat dengan layanan yang diberikan Golden Rama. Golden Rama menghadirkan layanan corporate insentif yang bertujuan agar pelanggan dapat menemukan pengalaman unik yang luar biasa dalam bentuk perjalanan dinas perusahaan. Adanya sistem booking online memberikan kemudahan konektivitas dengan mengedepankan transparansi demi memenuhi kebutuhan kompleksitas perjalanan dinas serta membantu produktivitas yang optimal,” tambahnya.
Sesuai dengan tema Discover, Connect, and Have Fun, Golden Rama tidak lupa menyuguhkan sejumlah portfolio layanan perjalanan insentif yang telah dikelola secara unik dan menyenangkan.
Terdapat beberapa kegiatan inspiratif selama perjalanan, antara lain wisata kuliner di Swiss yang saat ini merupakan produsen coklat termahal, wisata berbasis kemewahan yang memberikan pengalaman selebrasi pencapaian di London Eye, kunjungan wisata ke negara eksotis seperti Kuba, hingga pengaturan kunjungan wisata kepresidenan di mana pelanggan mendapat sambutan langsung dari presiden San Marino beserta jajaran menteri.
Pada acara ini Golden Rama ingin membagikan terobosan melalui sejumlah informasi terkait keuntungan yang didapatkan dengan mengikuti program corporate Golden Rama yang terintegrasi dengan sistem booking online yang bernama GREET (Golden Rama Enterprise Engine Travel). Fitur unggulan ini diharapkan dapat meningkatkan efisiensi dari perusahaan, menjadi sorotan utama dalam sistem reservasi ini.
“Melalui penjadwalan yang dipersonalisasi, pemimpin tur profesional, penawaran harga terbaik, dan layanan respons cepat sepanjang waktu, kami dapat merasakan dan melihat upaya Golden Rama untuk memberikan layanan yang luar biasa dan perjalanan yang memuaskan. Dengan kepercayaan dan tekad untuk lebih bersinergi, kami berharap dapat terus memelihara kemitraan kita untuk perjalanan yang panjang dan mantap di masa depan,” ucap Teguh Sapto Subroto, HCGA Director Putra Perkasa Abadi, selaku salah satu pelanggan dari Golden Rama.
Adapun kemudahan yang didapatkan dari menggunakan sistem GREET, antara lain mulai dari pembayaran yang fleksibel dan biaya yang flat, rewards menarik bagi pelanggan yang baru bergabung, laporan perjalanan dinas yang tertata dengan rapi, pengeluaran lebih efisien, serta sistem booking yang lebih mudah sehingga waktu lebih efisien dan produktivitas kerja lebih terjaga. (srv)