RS Siloam Sriwijaya Hadirkan Pusat Layanan Kesehatan Anak Terintegrasi

RS Siloam Sriwijaya Hadirkan Pusat Layanan Kesehatan Anak Terintegrasi - siloam 1 - www.indopos.co.id

Managing Director Grup RS Siloam, Caroline Riady (kanan membelakangi lensa), hadir dalam pembukaan Palembang Integrated Child Center (PICC), di RS Siloam Sriwijaya, Jumat (4/8/2023). Foto: Grup RS Siloam

INDOPOS.CO.ID – Grup RS Siloam melalui RS Siloam Sriwijaya secara resmi meluncurkan pusat layanan kesehatan anak terintegrasi yang diberi nama Palembang Integrated Child Center (PICC) pada Jumat (4/8/2023).

Ini bentuk nyata dukungan terhadap program pemerintah dalam meningkatkan sumber daya manusia (SDM) di masa depan. Klinik ini khusus menyediakan layanan yang dibutuhkan anak, antara lain klinik tumbuh kembang, rehabilitasi medis, terapi wicara dan okupasi, serta klinik psikologi dan akupunktur.

Layanan medis ini juga didukung oleh 17 dokter spesialis anak dan sub-spesialis, termasuk spesialis urologi dan andrologi yang akan berkolaborasi untuk penanganan sakit pada anak.

Managing Director Grup RS Siloam, Caroline Riady mengatakan, ini merupakan wujud komitmen Grup RS Siloam untuk menyediakan layanan kesehatan terpadu untuk seluruh individu, termasuk anak.

“Perlu kita pahami bahwa anak bukanlah miniatur orang dewasa, namun anak merupakan satu individu unik yang memiliki pola pertumbuhan dan perkembangan serta kebutuhan yang berbeda satu dengan yang lain,” ujarnya melalui keterangan tertulis, Sabtu (5/8/2023).

RS Siloam Sriwijaya merupakan Grup RS Siloam yang dioperasikan di pulau Sumatera yang salah satu layanan unggulannya layanan ibu dan anak. Dengan visi untuk menyediakan continuum of care, RS Siloam Sriwijaya menyediakan fasilitas yang terintegrasi untuk memenuhi kebutuhan pasien ibu dan anak.

Pasien yang sudah cukup lama menantikan kehadiran buah hati dapat berkonsultasi dengan dokter ahli di klinik BlastulaIVF RS Siloam Sriwijaya yang merupakan pusat fertilitas pertama di Sumatera Selatan dan pertama di Grup RS Siloam ini.

“Pada klinik ini juga tersedia fasilitas seperti intra uterine insemination, fertility preservation, reproduction treatment, serta hormonal and DNA tests untuk pelayanan yang lebih komprehensif,” katanya.

Untuk pasangan yang merencanakan kehamilan, RS Siloam Sriwijaya menyediakan program NEST, yaitu layanan program kehamilan komprehensif bagi calon orang tua, sehingga mereka mendapatkan pelayanan, pendampingan dan perawatan terbaik untuk mempersiapkan kehadiran sang buah hati.

Adapun program ini didukung oleh tenaga medis terdedikasi yang hadir untuk membantu kehidupan baru orang tua mulai dari perencanaan kehamilan, selama masa kehamilan, persalinan, hingga pasca persalinan. (ibs)

Exit mobile version