Art Jakarta 2023, Material Daur Ulang Disulap Jadi Karya Seni

art

Karya bertajuk Thomson 6.1944 S 106.8229E, Special Edition of Thomson Series mejeng di gelaran seni rupa kontemporer internasional, Art Jakarta 2023. Foto: Indopos.co.id/Dhika Alam Noor

INDOPOS.CO.ID – Pekan seni rupa kontemporer internasional, Art Jakarta 2023 kembali digelar sejak 17 – 19 November 2023 di Kemayoran, Jakarta Pusat. Gelaran pameran ke-13 itu berkolaborasi bersama berbagai mitra yang terlibat.

Penyedia solusi interior Indonesia TACO, turut mengambil bagian dalam pagelaran kali ini. Menggandeng seniman Korea, Park Jihyun, seraya membawa nilai yang terus digaungkan kreativitas tanpa batas.

Vice President Brand Marketing dan Corp Communication TACO Anastasia Tirtabudi mengatakan, kerja sama dengan seniman Korea Park Jihyun untuk merealisasikan karyanya yang bertajuk Thomson 6.1944 S 106.8229 E, Special Edition of Thomson Series.

“Keterlibatan kami di Art Jakarta 2023 terasa semakin istimewa,” kata Anastasia di Jakarta dikutip, Sabtu (18/11/2023).

Pada karya tersebut, Park Jihyun mengubah narasi baru untuk barang habis pakai dan memanfaatkannya digunakan kembali. Hal tersebut tidak lepas dari dukungannya terhadap aksi ramah lingkungan.

Dalam karya seninya, secara sistematis ia membongkar dan merakit kembali barang-barang tersebut untuk memberikan makna baru dengan menggabungkannya. “Karya ini sangat inspiratif. Variasi, kombinasi warnanya sangat menarik. Ini menggunakan material yang digunakan ulang,” tutur Anastasia.

Park Jihyun, seniman dan pemilik studio Euljiro Printing Alley di Korea Selatan menambahkan, bahwa aspirasinya adalah menyatukan Jakarta dan Seoul untuk mendorong gerakan ramah lingkungan di lanskap perkotaan.

“Proses menggabungkan objek dan produk membawa sebuah vibe baru yang tak saya duga, seakan-akan membuka genre baru dalam karya seni yang akan saya tampilkan selama Art Jakarta 2023 berlangsung,” jelas Park Jihyun. (dan)

Exit mobile version