Kembangkan Potensi dan Keterampilan Siswa Lewat Pendidikan Holistik

Kembangkan Potensi dan Keterampilan Siswa Lewat Pendidikan Holistik - perpustakaan - www.indopos.co.id

Ilustrasi perpustakaan di sekolah. Foto: Freepik

INDOPOS.CO.ID ⎼ Sekolah berperan menciptakan lingkungan pembelajaran yang lebih baik bagi peserta didik. Serta mendukung perkembangan siswa dengan mengidentifikasi kebutuhan belajar dan memberikan pendekatan yang sesuai.

Seperti halnya, Yayasan Pendidikan Pelita Harapan (YPPH) menghadirkan Sekolah Dian Harapan (SDH) di Karawang. Menyediakan pendidikan lengkap dari TK hingga SMA, kapasitas mencapai 1.000 murid.

Terdapat sejumlah fasilitas, dari lapangan basket, lapangan sepak bola, perpustakaan, smart classroom, ruang kerja kolaboratif dan fasilitas lainnya dirancang mendorong kreativitas dan kolaborasi di antara siswanya.

Executive Director YPPH Dr. Stephanie Riady mendorong, kehadiran sekolah tersebut mewujudkan pendidikan berkualitas baik di kota itu, bekerjasama dengan mitra dan pemerintah.

“Melalui pendekatan holistik dalam pendidikan. Kami percaya bahwa kebutuhan pedidikan itu sangat besar dan adalah kunci, untuk kemajuan bangsa untuk pertumbuhan emas di masa yang akan datang,” kata Stephanie Riady dalam keterangannya, Sabtu (2/12/2023).

Plt. Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kota Karawang Cecep Mulyawan menyambut baik kehadiran sekolah swasta tersebut. Menambah perluasan akses pendidikan mulai dari PAUD hingga perguruan tinggi bisa terpenuhi.

“Harapan kami adanya keterjangkauan dalam pilar pendidikan, khususnya kurikulum merdeka bisa terjalin dengan baik dengan hadirnya SDH di Karawang,” ucap Cecep.

SDH Karawang diklaim lebih dari sekadar institusi akademik, bertujuan menjadi jembatan bagi muridnya untuk melanjutkan pendidikan ke universitas-universitas ternama. Sekolah itu akan beroperasi pada 2025. (dan)

Exit mobile version