BNPT Minta Maaf terkait Rilis Ratusan Ponpes Terafiliasi Jaringan Terorisme

terorisme

Pertemuan Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) dengan Majelis Ulama Indonesia (MUI). Dok: MUI

INDOPOS.CO.ID – Permintaan maaf Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) Komisaris Jenderal (Komjen) Polisi Boy Rafli Amar patut diapresiasi. Pernyataan tersebut diungkapkan Wakil Ketua Umum Pimpinan Pusat Persatuan Islam (PP Persis), KH Jeje Zaenudin di Jakarta, Kamis (3/2/2022).

Menurut dia, Kepala BNPT tanpa ragu menyatakan minta maaf kepada pesantren dan semua pihak terkait rilis daftar pesantren yang terafiliasi terorisme.

“Tentu kami sangat gembira sekaligus mengapresiasi sikap terbuka, gentel, dan rendah hati dari Kepala BNPT,” ujarnya.

Pada kesempatan yang sama, dikatakan dia, BNPT akan mengubah peristilahan dan diksi yang dianggap kurang tepat dan dapat menimbulkan kesan stigma negatif kepada Islam dan umat Islam.

“Saya kira ini suatu kemajuan luar biasa yang dilakukan oleh BNPT, menerima semua masukan, kritikan, saran, dan keluh kesah umat yang disampaikan para pimpinan MUI,” katanya.

Sebelumnya, BNPT menyambangi MUI terkait dugaan ratusan ponpes terafiliasi jaringan terorisme. Pasalnya, daftar Ponpes diduga terafiliasi jaringan terorisme tersebut kemudian menuai polemik di masyarakat. (nas)

Exit mobile version