Belum Kantongi Restu dari PDIP, Elektabilitas Ganjar Lebih Moncer dari Puan

ganjar

Ganjar Pranowo. Foto: Instagram/@ganjar_pranowo

INDOPOS.CO.ID – Hajatan besar demokrasi Indonesia lima tahunan sebentar lagi digelar. Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah menetapkan pemungutan suara untuk Pemilihan Umum (Pemilu) serentak pada Rabu (14/2/2024) mendatang.

“Nama-nama tokoh populer akan menyemarakkan pemilu 2024 nanti,” ujar Pengamat Politik Saiful Huda Ems (SHE) melalui gawai, Rabu (16/2/2022).

Ia menyebut nama Ganjar Pranowo, Prabowo Subianto, Anies Baswedan, Moeldoko, Erick Tohir, Puan Maharani, Ridwan Kamil, Airlangga Hartarto dan beberapa nama populer lainnya. Hal ini memengaruhi suasana perpolitikan di Indonesia.

“Suhu politik mulai terasa memanas, beberapa persoalan baik di pusat maupun di daerah diangkat menjadi persoalan nasional,” katanya.

“Publik pun ribut dan masing-masing pihak yang berkepentingan dengan pemilu 2024 saling memanfaatkan keadaan,” imbuhnya.

Salah satunya, lanjut dia, dengan menggoreng isu untuk mendiskreditkan salah satu tokoh potensial Capres 2024. Ada pula yang berusaha untuk semakin mengorbitkan nama sang tokoh populer tersebut.

“Dalam pandangan politik dan demokrasi itu sah-sah saja, sepanjang tidak ada pelanggaran hukum yang ditutupi dari berbagai kasus itu,” ungkapnya

Ia menuturkan, Ganjar Pranowo hingga detik ini belum secara resmi diusung oleh PDI Perjuangan. Namun elektabilitasnya lebih populer dan lebih dipilih oleh masyarakat dibanding dengan Puan Maharani yang lebih dijagokan oleh PDI Perjuangan.

Demikian pula nama Moeldoko, Ahok, Anies Baswedan, Erick Tohir, Ridwan Kamil nampak lebih unggul, meroket dibanding Airlangga Hartarto dan AHY.

“Prabowo yang diusung jadi Capres oleh Partai Gerindra dari masa ke masa, justru lebih menunjukkan kegagalan pengkaderan partai Gerindra daripada keberhasilan membuahkan calon-calon hebat untuk kepemimpinan nasionalnya,” terangnya. (nas)

Exit mobile version