Tolak Jokowi 3 Periode, PKB Pilih Opsi Pemilu Ditunda

pemilu

Ilustrasi - Pengamanan pelaksanaan pemilu. Foto: dok. KPU

INDOPOS.CO.ID – Wakil Sekjen (Wasekjen) DPP PKB Saiful Huda menegaskan, usulan Cak Imin (Ketum PKB) penundaan pelaksanaan pemilu ini menanggapi isu liar tiga periode Jokowi. Isu tersebut sudah berjalan 1,5 tahun.

“Usulan penundaan Pemilu ini menegaskan bahwa PKB menolak perpanjangan 3 periode Jokowi,” kata Saiful Huda secara daring, Sabtu (26/2/2022).

Menurut dia, lontaran Cak Imin di ruang publik adalah bagian dari mematangkan pembahasan isu tersebut di DPR, parlemen dan pemerintah. “Di level parlemen isu ini mau diapakan? Lalu pemerintah tinggal ngomong? Mau atau tidak?” katanya.

“Jadi semangatnya isu ini menjadi bahan untuk didiskusikan,” imbuhnya.

Lebih jauh dia mengungkapkan, secara aspirasi di lapangan isu tersebut banyak mendapatkan perhatian masyarakat. Tujuannya untuk kebutuhan recovery ekonomi.

“Ini suasana yang terjadi di lapangan, dan kita tidak tahu Covid-19 ini akan sampai kapan?” katanya.

“Ketidakjelasan ini kemudian akan mewarnai pesta demokrasi pada 2024. Tentu akan banyak warna pragmatisme yang luar biasa,” imbuhnya.

Ia menuturkan, PKB tidak setuju tiga periode Jokowi. Namun penundaan Pemilu bisa menjadi opsi.

“Opsi pemilu diundur 1 atau 2 tahun relevan. Karena selama pandemi ruang fiskal habis dan kita harus direcovery ekonomi,” ungkapnya. (nas)

Exit mobile version