Momen Isra Mi’raj, Anies: Memberikan Hikmah Lebih Taat kepada Allah

anies

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Foto: Instagram/@aniesbaswedan

INDOPOS.CO.ID – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengucapkan, selamat memperingati Isra Miraj 1443 Hijriah bagi seluruh umat Muslim di Jakarta. Ada banyak makna dan hikmah yang dapat diambil.

Isra dan Mi’raj merupakan perjalanan Nabi Muhammad bertemu Allah dari Masjidil Haram ke Masjidil Aqsa, kemudian dilanjut lagi ke Sidratul Muntaha (langit ke tujuh).

“Selamat Memperingati Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1443 H. InsyaAllah momentum Isra Mi’raj ini akan memberikan hikmah kepada kita semua untuk lebih taat, lebih dekat kepada Allah,” kata Anies dalam akun Instagram-nya @aniesbaswedan, Senin (28/2/2022).

Ia menyatakan, Isra Mi’raj merupakan awal untuk luruskan kembali pada ketaqwaan dan lebih memperkuat iman. Serta meneladani jejak Muhammad SAW.

“Insya Allah kita menjadi pribadi-pribadi, yang berakhlak mulia dan kemudian menjadi teladan bagi masyarakat semua,” tutur Anies.

Isra dan Mi’raj merupakan peristiwa penting dan bersejarah bagi umat Islam. Nabi Muhammad SAW melakukan perjalanan malam ke Sidratul Muntaha atau langit ketujuh bersama malaikat Jibril.

Pada peristiwa tersebut, Nabi Muhammad mendapat perintah salat lima waktu dari Allah SWT menjadi kewajiban bagi umat muslim. Dalam Al-Quran juga telah diterangkan kisah perjalanan Isra melalui QS Al Isra: 1. Sedangkan perjalanan Mi’raj, ada pada QS An-Najm: 1-18. (dan)

Exit mobile version