PDI Perjuangan Tegas Tolak Wacana Penundaan Pemilu

Andreas Hugo Pareira

Politisi PDI Perjuangan Andreas Hugo Pareira.

INDOPOS.CO.ID – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI Perjuangan) menolak wacana penundaan pemilu seperti yang disampaikan oleh sejumlah elite politik. PDI Perjuangan beralasan bahwa Undang-Undang Dasar 1945 (UUD’45) telah mengamanatkan pemilihan presiden lima tahun sekali dan seluruh tahapan pemilu sudah ditetapkan.

“UUD mengamanatkan presiden dipilih kembali setelah lima tahun. Tahapan-tahapan sudah diputuskan,” ujar Politisi PDI Perjuangan Andreas Hugo Pareira kepada indopos.co.id, Senin (28/2/2022).

Dia mengatakan, PDI Perjuangan berdasarkan hasil survei akan menuju hattrick di pemilu legislatif (Pileg) 2024. Ia mengatakan hasil survei tersebut tentu menyenangkan untuk kader-kader PDI Perjuangan.

“Karena proses konsolidasi yang selama ini dilakukan oleh partai di semua lini dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP), Dewan Pimpinan Daerah (DPD), Dewan Pimpinan Cabang (DPC), Pengurus Anak Cabang (PAC) sampai pengurus ranting seluruh Indonesia didukung oleh kader menunjukan hasil yang positif, paling tidak sampai hari ini,” ujar Andreas.

Hasil hari ini, lanjut Andreas, tentu menjadi pintu masuk yang sangat baik menuju Pileg 2024. “Ini akan memberikan motivasi yang kuat bagi seluruh kader untuk bekerja lebih keras untuk menciptakan ‘hatrick’, menang tiga kali berturut-turut. Peluang hattrick sangat besar dan PDI Perjuangan akan meraih itu 2024,” kata Andreas. (dam)

Exit mobile version