KSP: Kepala Otorita Punya Prestasi dan Bukan dari Partai Politik

ikn

Ilustrasi. Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara. Foto: Dokumen Sekretariat Kabinet

INDOPOS.CO.ID – Rencananya Presiden Joko Widodo (Jokowi) melantik Kepala Otorita Ibu Kota Negara (IKN) baru hari ini, Kamis (10/3/2022). Tenaga Ahli Utama Kantor Staf Presiden (KSP) Ali Mochtar Ngabalin membenarkan kabar pelantikan Kepala Otorita IKN baru hari ini oleh Presiden Jokowi.

“Kalau tidak ada aral melintang, Presiden akan memenuhi janji beliau pekan ini. Insya Allah nanti akan kita lihat,” kata dia, secara daring, Kamis (10/3/2022).

Muncul dua nama yang akan memimpin IKN baru, yakni Bambang Susantono dan Dhony Rahajoe. Duet dua nama tersebut, menurut Ali, mereka orang Indonesia yang memiliki prestasi dan tidak berasal dari partai politik (Parpol).

“Presiden sudah mengatakan, mereka yang dipercaya menjadi Kepala Otorita IKN Nusantara adalah orang Indonesia yang berprestasi dan tidak berasal dari Parpol,” terangnya.

“Sehingga mereka bisa konsentrasi penuh untuk membangun Ibu Kota baru. Karena ini hal terpenting,” imbuhnya.

Munculnya duet nama tersebut, dikatakan Ali, karena mereka memiliki latar belakang, pengalaman, kapasitas dan kapabilitas. Mereka itu menunjukkan Indonesia memiliki sumber daya manusia yang banyak.

“Sebelumnya kita ketahui muncul beberapa nama seperti Basuki Tjahaja Purnama, Bambang PS Brodjonegoro, Azwar Anas dan beberapa nama lainnya. Mereka ini luar biasa, sudah mengukir keberhasilan dalam mengabdikan kepada bangsa dan negara. Kalau kemudian muncul duet nama Bambang Susantono dan Dhony Rahajoe, ini menunjukkan SDM Indonesia itu banyak,” ungkapnya. (nas)

Exit mobile version