Awas, Ada Potensi Cuaca Ekstrem di Sejumlah Wilayah Indonesia Ini

Hujan Extrem

ilustrasi Hujan Foto: dok Indopos

INDOPOS.CO.ID – Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mengeluarkan peringatan dini terjadinya cuaca ekstrem untuk dua hari ke depan.

Menurut BMKG, cuaca ekstrem berpotensi terjadi di sejumlah wilayah di Indonesia. “Waspada potensi hujan lebat disertai kilat/ petir dan angin kencang hingga Senin (18/4/2022) besok,” kata BMKG dilansir dari laman resminya, Minggu (17/4/2022).

Menurut BMKG, cuaca ekstrem yang terjadi pada hari ini berpotensi terjadi di wilayah Aceh, Sumatera Barat, Riau, Jambi, Sumatera Selatan, Lampung, Jawa Barat, Jawa Tengah, DIY, Jawa Timur, Kalimantan Barat, Kalimantan Tengah, Kalimantan Utara.

Lalu, Kalimantan Timur, Kalimantan Selatan, Gorontalo, Sulawesi Tengah, Sulawesi Barat dan Sulawesi Selatan. Untuk cuaca ekstrem esok hari, menurut BMKG berpotensi terjadi di wilayah Aceh, Sumatera Barat, Sumatera Utara, Riau, Jambi, Sumatera Selatan.

“Esok hari cuaca ekstrem juga erpotensi terjadi di wilayah Lampung, Banten, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Kalimantan Barat, Kalimantan Tengah, Kalimantan Utara, Kalimantan Timur, Kalimantan Selatan, Sulawesi Tengah, Sulawesi Barat dan Sulawesi Selatan dan Sulawesi Tenggara,” beber BMKG.(nas)

Exit mobile version