Pencarian Eril Masih Berlanjut, Ridwan Kamil: Semoga Allah Mudahkan Ikhtiar

pencarian Eril

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menemui polisi Swiss untuk memantau langsung pencarian Eril yang hilang terseret arus sungai Aare di Bern, Swiss. Foto: Humas Jabar

INDOPOS.CO.ID – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menyampaikan, terima kasih kepada semua pihak yang telah mendoakan proses pencarian putranya Emmeril Khan Mumtadz (Eril) yang terseret arus Sungai Aare, Bern di Swiss.

“Terima kasih dari kami sekeluarga kepada semua yang sudah ikhlas mendoakan dan melaksanakan doa bersama. Semoga Allah membalas ketulusan hati Anda semua. Jazakallah,” kata Ridwan Kamil dalam akun Twitter miliknya @ridwankamil, Selasa (31/5/2022).

Upaya pencarian Eril sapaan karib anak sulungnya itu memasuki hari keenam, sejak dilaporkan hilang saat berenang di Swiss pada, Kamis (26/5/2022). Pihak keluarga terus melakukan ihktiar untuk menemukan Eril.

“Mohon doanya, pencarian ananda Eril masih terus dilakukan, semoga Allah memudahkan ikhtiar ini, Amin,” ucap Ridwan Kamil.

Perwakilan keluarga Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Elpi Nazmuzaman menuturkan kronologi peristiwa hilangnya anak Emmeril Khan Mumtadz saat berenang di Swiss. Dia berenang bersama kerabat dan saudaranya.

Ilustrasi

Kejadian tersebut terjadi pada, Kamis (26/5/2022) siang hari waktu Swiss. Dengan kondisi cuaca cukup cerah. Hal itu menjadi suatu musibah bagi kelurga.

“Kronologisnya Eril (sapaan Emmeril) berenang di sungai Aaree, Bern bersama adik dan kawannya,” tutur Elpi.

Eril kemudian terbawa arus sungai saat hendak menuju ke permukaan. Tim SAR dan polisi Swiss terus melakukan upaya pencarian.

“Saat ingin naik ke permukaan, Eril terseret arus sungai yang cukup deras yang sebelumnya sempat mendapat bantuan dari kawannya,” tutur Elpi.(dan)

Exit mobile version