Polisi Swiss Libatkan Komunitas Pendayung dan Pemancing Cari Eril di Sungai Aare

rumah kapal

Kepala Kepolisian Maritim Bern bertemu Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil di rumah kapal di wilayah Wohlense dalam pencarian Eril. Foto: Kemenlu

INDOPOS.CO.ID – Pencarian putra sulung Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Emmeril Kahn Mumtadz atau disapa Eril masih terfokus pada area di antara dua pintu air di Sungai Aare, serta patroli intensif pada wilayah setelah pintu air ke-2.

Kepolisian Kota Bern, Swiss memastikan berbagai komunitas di sepanjang bantaran sungai Aare telah terinformasikan dengan baik, untuk memperluas keterlibatan unsur masyarakat dalam upaya pencarian.

“(Keterlibatan) seperti Klub Pendayung, Klub Pemancing, dan komunitas berkebun,” tulis keterangan Kementerian Luar Negeri dalam laman resminya, Jakarta, Rabu (1/6/2022).

Selain memantau secara dekat pencarian oleh Polisi Maritim, Ridwan Kamil beserta istrinya Ibu Atalia, terus melakukan usaha mandiri memeriksa langsung beberapa titik-titik potensial di sepanjang bantaran sungai Aare.

“Rute yang ditempuh oleh orang tua saudara Eril termasuk rute darat dan beberapa wilayah perairan, yang masih aman untuk dijelajahi manusia,” ujarnya.

KBRI Bern mendapatkan kabar hilangnya Emmeril Kahn Mumtadz di Sungai Aare, Kota Bern, Swiss, pada hari Kamis (26/5/2022) pukul 11.24 waktu setempat. Kala itu, Eril berenang bersama adiknya Camillia Laetitia Azzahra (Zara) serta temannya.

Upaya pencarian Eril oleh tim SAR melibatkan unsur Polisi, Polisi Maritim, dan Pemadam Kebakaran, serta didukung oleh Pemerintah Kanton Bern. Upaya pencarian intensif ini masih berlangsung dan akan terus dilanjutkan.(dan)

Exit mobile version