Lewat Jalur Darat, Ridwan Kamil Cari Eril di Bantaran Sungai Aare

eril

Kepolisian Swiss menemui keluarga Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil di rumah kapal di wilayah Wohlensee, Swiss. Foto: Kemenlu

INDOPOS.CO.ID – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil bersama istrinya, Atalia Praratya memeriksa langsung beberapa titik potensial di sepanjang bantaran Sungai Aare, Kota Bern, Swiss. Lokasi itu merupakan titik hilangnya anak sulungnya, Emmeril Khan Mumtadz.

“Rute yang ditempuh oleh orang tua saudara Emmeril Khan Mumtadz (Eril) termasuk rute darat dan sebagian wilayah sungai yang aman dijelajahi manusia,” tulis keterangan Kementerian Luar Negeri RI dalam laman resminya, Kamis (2/6/2022).

Pencarian Emmeril Kahn Mumtadz di sungai Aare, kota Bern pada kemarin pagi hingga petang hari terus diintensifkan dengan metode patroli darat, perahu, dan drone.

Kang Emil -sapaan karibnya- menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendoakan proses pencarian putranya Eril yang terseret arus Sungai Aare, Bern di Swiss.

“Terima kasih dari kami sekeluarga kepada semua yang sudah ikhlas mendoakan dan melaksanakan doa bersama. Semoga Allah membalas ketulusan hati Anda semua. Jazakallah,” tutur Kang Emil dalam akun Twitter miliknya @ridwankamil, Selasa (31/5/2022).

Foto: Twitter/@ridwankamil

Pihak keluarga terus melakukan ihktiar untuk menemukan Eril. “Mohon doanya, pencarian ananda Eril masih terus dilakukan, semoga Allah memudahkan ikhtiar ini, Amin,” ucapnya.

KBRI Bern mendapatkan kabar hilangnya Emmeril Kahn Mumtadz atau di Sungai Aare, Kota Bern, Swiss, pada hari Kamis (26/5/2022) pukul. 11.24 waktu setempat.

Upaya pencarian Eril oleh tim SAR melibatkan unsur Polisi, Polisi Maritim, dan Pemadam Kebakaran, serta didukung oleh Pemerintah Kanton Bern. Pencarian intensif tersebut masih berlangsung dan akan terus dilanjutkan. (dan)

Exit mobile version