Pemerintah Swiss Prioritaskan Pencarian Anak Ridwan Kamil

Sungai Aare

Tim SAR melibatkan sejumlah pihak dalam upaya pencarian Eril di Sungai Aare, Bern, Swiss. Foto: Kemenlu RI

INDOPOS.CO.ID – Pemerintah Swiss kembali menekankan, bahwa pihaknya melakukan pengutamaan pencarian anak sulung Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Emmeril Khan Mumtadz yang hilang di Sungai Aare, Kota Bern, Swiss.

Kepala Protokol Kementerian Luar Negeri Swiss, Duta Besar Beatrice Schaer telah menemui Ridwan Kamil dan istrinya Atalia Praratya, yang didampingi Duta Besar Indonesia untuk Swiss, Muliaman Hadad.

“Duta Besar Schaer kembali menekankan, dukungan penuh Pemerintah Swiss atas upaya pencarian Emmeril (Eril) dan menjadikan pencarian ini sebagai prioritas utama,” tulis keterangan Kemenlu dalam laman resminya, Jakarta, Kamis (2/6/2022).

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil bersama anak sulungnya Emmeril Kahn Mumtadz. /Instagram @emmerilkahn

Duta Besar Schaer memastikan bahwa Kementerian Luar Negeri Swiss, telah berkomunikasi erat dengan pihak Kepolisian Kota Bern dan memantau perkembangan pencarian Eril.

Pencarian Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril, di sungai Aare, kota Bern hingga petang kemarin terus diintensifkan dengan metode patroli darat, perahu dan drone.

“Fokus pencarian (kemarin petang) adalah di area Marzili hingga pintu air Engehalde. Selain itu, patroli juga tetap dilakukan mulai area Schwellenmaetelli hingga Wohlensee,” ujarnya.

KBRI Bern mendapatkan kabar hilangnya Emmeril Kahn Mumtadz di Sungai Aare, Kota Bern, Swiss, pada hari Kamis (26/5/2022) pukul. 11.24 waktu setempat. Kala itu, dia berenang bersama adik dan temannya yang tinggal di Swiss.

Upaya pencarian Eril oleh tim SAR melibatkan unsur Polisi, Polisi Maritim, dan Pemadam Kebakaran, serta didukung oleh Pemerintah Kanton Bern. Pencarian intensif tersebut masih berlangsung dan akan terus dilanjutkan. (dan)

Exit mobile version