Punya Darah Indonesia, Nyck de Vries: Balapan Formula E Istimewa

Nyck de Vries

Pebalap Formula E dari tim Mercedes-EQ, Nyck de Vries. Foto: Instagram/@nyckdevries

INDOPOS.CO.ID – Pebalap Formula E dari tim Mercedes-EQ, Nyck de Vries mengaku sudah tak sabar tancap gas dalam balapan mobil listrik Formula E 2022 seri Jakarta yang berlangsung pada, Sabtu (4/6/2022).

“Secara pribadi, saya sangat menanti untuk kembali ke benua Asia,” kata Nyck de Vries dalam keterangan Mercedes-EQ diterima, Sabtu (4/6/2022).

Pebalap Formula E asal Belanda itu, ternyata mempunyai darah Indonesia. Berasa seperti kembali ke rumah, menurutnya gelaran balap mobil listrik tersebut menjadi lebih berkesan.

“Yang membuatnya menjadi semakin istimewa adalah karena saya memiliki garis keturunan Indonesia. Balapan akhir pekan ini akan menyenangkan dan istimewa!,” tutur Nyck de Vries.

Formula E Jakarta akan berlangsung di Jakarta International E-Prix Cirkuit. Sirkuit ini baru dibangun di kawasan Ancol. Waktu pembangunannya diketahui sangat singkat yakni, 54 hari.

Sirkuit Formula E Jakarta ini memiliki lintasan sepanjang 2,4 KM dan 18 tikungan. Ini menjadi sirkuit Formula E dangan tikungan terbanyak. Desain sirkuit menyerupai kuda lumping.

Rangkaian balapan Formula E 2022 di Jakarta ini hanya berlangsung satu hari saja. Seluruh sesi mulai dari latihan bebas, kualifikasi hingga race dilakukan 4 Juni 2022 dari pagi hingga sore hari.(dan)

Exit mobile version