Keluarga Pastikan Jasad Eril Dimakamkan Sesuai Syariat Islam

RK di sungai Aare

Gubernur Jawa Barata Ridwan Kamil dan keluarga, bersama KBRI dan diaspora Indonesia di Bern telah melakukan shalat ghaib untuk Eril. (Kemenlu RI)

INDOPOS.CO.ID – Perwakilan keluarga Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Elpi Nazmuzaman mengatakan, segala hak jenazah Emmeril Kahn Mumtadz alias Eril akan disempurnakan sesuai syariat Islam.

“Kami selaku keluarga akan menerima Almarhum Eril untuk kemudian kami akan menyempurnakan hak Eril selaku Muslim,” kata Elpi saat jumpa pers dari Swiss, Kamis (9/6/2022) malam WIB.

Termasuk dalam memakamkan Eril, dengan tetap menjaga kehormatan kondisi almarhum setelah ditemukan tenggelam di Sungai Aare, Kota Bern, Swiss.

“Maka hendaklah dia diantarkan, disucikan, dikafani, disalatkan, dan diantarkan untuk dimakamkan sesuai syariat Islam, sejauh memungkinkan dengan tetap menjaga kehormatan kondisinya,” jelasnya.

Jasad Eril ditemukan pada, Rabu (8/6/2022) sekitar pukul 06.30 waktu setempat. Hal itu berdasarkan konfirmasi dan hasil tes DNA dari Kepolisian Swiss.

KBRI Bern mendapatkan kabar hilangnya Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril di Sungai Aare, Kota Bern, Swiss, pada Kamis (26/5/2022) pukul 11.24 waktu setempat.

Menurut penjelasan Kepolisian, Eril mengalami situasi darurat pada saat berenang. Sejak menerima laporan orang hilang, Kepolisian Swiss telah berkomitmen menemukannya dengan mengerahkan berbagai metode pencarian.(dan)

Exit mobile version