Doa Ibunda Ridwan Kamil Terkabul, Eril Bisa Dimakamkan di Indonesia

eril

Tjutju Sukaesih, Ibunda Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil saat menghadiri pemakaman cucunya Eril di Desa Cimaung, Kabupaten Bandung, Jawa Barat. Foto: YouTube Humas Jabar

INDOPOS.CO.ID – Tjutju Sukaesih, Ibunda Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, sekaligus nenek dari Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril mengatakan, doanya terkabul karena cucunya berhasil ditemukan setelah hilang di Sungai Aare, Swiss dan dimakamkan di Indonesia.

Jenazah Eril diberangkatkan dari Gedung Pakuan menuju Desa Cimaung pada pukul 09.00 WIB. Sslanjutnya, prosesi pemakaman berlangsung pukul 11.00 WIB di Desa Cimaung, Bandung, Jawa Barat Senin (13/6/2022).

“Saya adalah nenek dari Emmeril Kahn Mumtadz, saya mengharapkan dan mendoakan Eril bisa muncul ke permukaan karena dia lahir itu di benua Amerika, dan kejadian ini di benua Eropa,” kata Tjutju Sukaesih di lokasi pemakaman Eril, Bandung, Jawa Barat, Senin (13/6/2022).

Putra sulung Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril.

Doa-doa yang dipanjatkannya mulai terwujud. Ribuan orang dari berbagai kalangan turut menyambut dan mengantarkan jenazah Eril hingga ke tempat istirahat terakhirnya.

“Takdirnya seperti yang saya saksikan, tapi saya mohon bisa dikuburkan di benua Asia dan di Indonesia khususnya, dan sekarang kita saksikan tempat Eril dikuburkan, bahwa doa saya telah terkabul,” tutur Tjutju Sukaesih.

Ia bahkan sempat bercerita ternyata sudah menitipkan kain kafan kepada Ridwan Kamil saat bertolak menjemput Eril dan bisa dibawa ke Indonesia.

“Dan saya telah menitipkan kain kafan pada anak saya pada saat di Swiss untuk mengafani beliau, pelajaran bagi saya neneknya bahwa saya belum tentu seperti yang Eril lakukan, mohon doanya saja semoga belajar dari apa yang Eril lakukan,” imbuhnya.

Jenazah Eril tiba di Bandara Soekarno-Hatta, Jakarta pada Minggu (12/6/2022) pukul 16.00 WIB. Jenazah pria berusia 23 tahun itu kemudian diberangkatkan dari Zurich pada Sabtu (11/6/2022) pukul 10.00 waktu Swiss. (dan)

Exit mobile version