Keluarga Imbau Masyarakat Tak Bikin Konten saat Pemakaman Eril

Emmeril KM

Almarhum anak sulung Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Emmeril Kahn Mumtadz. Foto: Instagram/@ataliapr

INDOPOS.CO.ID – Pemakaman anak sulung Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Emmeril Kahn Mumtadz akan dilakukan pada, Senin (13/6/2022). Rencananya jenazah Eril sapaan karib Emmeril dimakamkan pukul 11:00 WIB.

Jenazah almarhum Eril dimakamkan di Kampung Geger Beas, Desa Cimaung, Kecamatan Cimaung, di lingkungan Islamic Center Baitul Ridwan, Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

Ibunda Eril, Atalia Kamil menyampaikan sejumlah imbauan kepada setiap orang yang hendak mengantarkan jenazah anaknya ke pemakaman. Salah satunya, tidak mengabadikan momen selama proses takziah dan pemakaman.

“Untuk tidak melakukan dokumentasi pribadi momen takziah dan pemakaman demi kelancaran acara. Kami mohon simpati dan empatinya,” tulis Atalia dalam akun Instagram-nya @ataliapr dilihat, Senin (13/6/2022).

Para tamu yang hadir di pemakaman Eril hadir lebih awal atau tepatnya sebelum pukul 10.00 WIB. Serta efektif dalam penggunaan kendaraan agar tidka menimbulkan kemacetan.

“Bagi masyarakat yang hendak ziarah, bisa dilaksanakan setelah proses pemakaman selesai,” tuturnya.

Pihak keluarga, kerabat hingga masyarakat umum telah melakukan salat jenazah secara bertahap pada, Minggu (12/6/2022) kemarin pukul 20.00 WIB sampai Senin pukul 08.00 WIB.

Jenazah Eril tiba di Bandara Soekarno – Hatta Tangerang Banten, Minggu sore setelah melakukan perjalanan selama 17 jam dari Swiss. Jenazah kemudian dibawa ke kargo jenazah human remains transit lounge untuk proses pemindahan ke mobil yang siap membawa ke Gedung Pakuan, Bandung.(dan)

Exit mobile version