Ridwan Kamil: Eril Diiringi Jutaan Doa dari Desa sampai Palestina

eril

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menyampaikan pidato perpisahan saat pemakaman putra sulungnya Emmeril Kahn Mumtadz. Foto: YouTube Humas Jabar

INDOPOS.CO.ID – Ratusan orang di wilayah Kabupaten Bandung antusias mengantarkan rombongan yang membawa jenazah putra Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Emmeril Khan Mumtadz atau Eril, untuk dimakamkan di Cimaung, Senin (13/6/2022) siang.

Ridwan Kamil menyadari antusasi masyarakat Bandung dari berbagai kalangan mendoakan almarhum Eril. Doa tersebut juga datang dari penjuru negeri dan luar negeri.

“Eril diiringi oleh jutaan doa, tidak hanya keluarganya tapi oleh jutaan doa dari seluruh nusantara, dari desa-desa sampai Palestina dan dari seluruh dunia,” kata Ridwan Kamil di Desa Cimaung, Kabupaten Jawa Barat, Senin (13/6/2022).

Putra sulung Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril.

Hal tersebut berkat kebaikan dilakukan Eril semasa hidup. Selain itu, di mata keluarga almarhum sosok yang sholeh dan menjadi pelindung terhadap adik-adiknya.

“Menandakan ada bekal yang Eril sudah lakukan yaitu, kebaikan-kebaikannya,” ucap Kang Emil disapanya.

Ia menambahkan, pencarian Eril yang memakan waktu cukup panjang hingga ditemukan pada hari ke-14 membuat semua pihak harus merenungkan tentang kebesaran Allah SWT.

“Selama 14 hari Allah memberikan waktu kepada kita untuk bertafakur. Selama 14 hari Allah memberikan petunjuk kepada kita, untuk mengambil pelajaran dari apa yang kita lihat, kita dengar dan kita doakan,” ucap Kang Emil.

Eril tenggelam saat berenang di Sungai Aare Swiss pada Kamis (26/5/202), berselang dua pekan atau tepatnya pada, Rabu (8/6/2021) ditemukan di pintu air Engehalde.

Jenazah Eril diberangkatkan dari Gedung Pakuan menuju Desa Cimaung pada pukul 09.00 WIB. Selanjutnya prosesi pemakaman dilakukan pada pukul 11.00 WIB. Jasad Eril sebelumnya menempuh perjalanan 14 jam dari Swiss dan tiba di Bandara Soekarno Hatta, Jakarta pada Minggu (12/6) sekitar pukul 15.45 WIB. (dan)

Exit mobile version