Anies Diusulkan NasDem Jadi Capres Bukti Berhasil Urus Jakarta

anies

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. (Instagram/@aniesbaswedan)

INDOPOS.CO.ID – Dukungan partai politik terhadap Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, sebagai calon presiden dinilai menjadi pengakuan terhadap kinerja selama menjabat kepala daerah.

“Pilihan terhadap Anies dan dukungan parpol sebagaimana yang disampaijan Ketua partai NasDem, menunjukkan bahwa Anies telah bekerja dengan baik,” kata koordinator Komunitas Tionghoa Anti Korupsi (KomTak), Lieus Sungkharisma lewat gawai, Senin (20/6/2022).

Bahkan merupakan fakta bahwa Anies telah melakukan yang terbaik untuk negara ini, khususnya selama dia memimpin Jakarta.

“Tanpa perlu merekayasa pencitraan untuk dirinya sendiri, harus diakui Anies telah berhasil membawa sejumlah perubahan lebih baik pada Kota Jakarta. Ini adalah fakta yang tak bisa dibantah,” tutur Lieus.

Rakernas Partai NasDem merekomendasikan tiga nama bakal capres yakni Anies Baswedan, Andika Perkasa dan Ganjar Pranowo. Foto: Youtube Partai NasDem

Oleh karena itu, tidak aneh jika sejumlah partai politik melirik Anies dan memilihnya menjadi bakal calon presiden pada pemilihan presiden 2024.

Hanya saja, seberapa besar pun dukungan partai politik terhadap calon presiden yang mereka usung, tetap saja semuanya terpulang pada rakyat.

“Tanpa dukungan rakyat, siapa pun capres yang didukung partai tidak akan memiliki legitimasi yang kuat. Apalagi kalau kehadiran calon itu dipaksakan,” ujar Lieus.

Anies Baswedan terpilih karena paling banyak direkomendasikan menjadi capres 2024 oleh DPW Partai NasDem. Dari 34 DPW Partai NasDem yang memberikan suara, hanya Kalimantan Timur dan Papua Barat yang tidak memilih namanya. (dan)

Exit mobile version