PKS Sebut Lebih dari 2 Calon Bagus untuk Publik

pemilu

Ilustrasi pemungutan suara pada pemilu. (Bawaslu for Indopos)

INDOPOS.CO.ID – Menjelang 2024 perlu calon-calon yang lebih banyak. Partai Keadilan Sejahtera (PKS) memandang komunikasi partai politik (Parpol) saat ini adalah hal positif.

Pernyataan tersebut diungkapkan Wakil Sekjen Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Ahmad Fathul Bari di Jakarta, Senin (20/6/2022). Ia mengatakan, penjajakan parpol sangat baik bagi demokrasi di Indonesia.

“Kami sangat senang, banyak parpol yang melakukan penjajakan, serta komunikasi yang intens terkait 2024,” katanya.

Dari munculnya calon, dikatakan dia, akan memberikan pilihan bagi publik. Calon-calon yang kompeten untuk 2024 nanti.

Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Foto: Dok. PKS

“Jadi penjajakan yang dilakukan PKB, Gerinda dan partai lain itu bagus. Tapi perlu diingat waktu juga masih lama, jadi masih bisa untuk pematangan,” terangnya.

“Harapan kami bisa lebih dari 2 calon di 2024 nanti. Ini agar publik diberikan pilihan,” imbuhnya.

Ia menuturkan, politik sangat dinamis dan tidak ada bawa perasaan (Baper). Karena berpolitik itu tidak hanya lima tahunan, namun jangka panjang.

“Jadi kami tidak Baper. Yang kemarin ya biarkan berlalu. Karena berpolitik itu panjang, bukan hanya 5 tahunan,” ungkapnya.

“Yang kemarin hanya untuk evaluasi, namun penjajakan kami lakukan kepada semua parpol,” imbuhnya.

Sebelumnya, Ketua Umum (Ketum) Partai Gerindra Prabowo Subianto melakukan pertemuan dengan Ketua Umum (Ketum) PKB Muhaimin Iskandar. Namun, sebelumnya PKB, Partai Demokrat dan PKS membentuk koalisi semut merah. Safari politik tersebut dilakukan terkait persiapan 2024. (nas)

Exit mobile version