Spanduk ‘Kampanye’ Marak di Solo, Puan Dinilai Dompleng Gibran

Spanduk Puan gibran

Spanduk bergambar Wali Kota Surakarta, Gibran Rakabuming Raka dengan Ketua DPR, Puan Maharani muncul di sejumlah titik di Solo Raya. Foto: Medsos

INDOPOS.CO.ID – Ramainya pemasangan spanduk menunjukan Ketua DPR Puan Maharani dan Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka di Solo dinilai sebagai upaya mendongkrak elektabilitas Puan di Jawa Tengah dengan cara mendompleng nama walikota Solo tersebut.

Hal itu diperlukan, bila PDI Perjuangan telah menentukan Puan sebagai calon presiden (capres) yang bakal diusungnya di Pemilihan Presiden (pilpres) 2024.

“Kelihatannya Gibran sedang membantu sosialisasi atau kampanye Puan agar diterima masyarakat Solo. Agar suatu saat menjadi capres masyarakat Solo mendukung,” kata Ujang saat dihubungi, Jakarta, Senin (20/6/2022).

Mengingat tingkat keterpilihan atau ketertarikan publik terhadap Puan masih rendah di Jawa Tengah. Bahkan, kalah dengan sesama kader PDIP, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

Apalagi Jawa Tengah notabene miliki kekuatan politik PDI Perjuangan. “Selama ini kita tahu, elektabilitas Puan, termasuk di Jawa Tengah masih rendah. Harus digenjot. Kita paham juga bahwa Jateng adalah basis PDIP,” ujar Ujang.

Maka itu, PDI Perjuangan melakukan bekerja sama dengan kepala daerah di Solo lewat pemasangan spanduk yang menampilkan gambar Puan dan Gibran.

“Kenapa elektabilitas Puan itu masih kalah dengan Ganjar? itu yang menjadi penting bagi PDIP, untuk terus bekerja sama dengan kepala daerah menaikan elektabilitas Puan di Jawa Tengah,” ucapnya.

Spanduk menampilkan gambar Puan Maharani dan Gibran Rakabuming dengan tulisan ‘Puan Bersama Gibran dari Solo Raya untuk Indonesia’ muncul di beberapa titik di Solo Raya.(dan)

Exit mobile version